Perdana; Festival NEBUKA 2023 sebagai Tindak Lanjut MoU Konsorsium 5 Universitas
Perdana; Festival NEBUKA 2023 sebagai Tindak Lanjut MoU Konsorsium 5 Universitas

Universitas Dian Nusantara adalah salah satu kampus yang menjadi bagian dari konsorsium antar lima universitas, yang sebelumnya telah melakukan Memorandum of Understanding (MoU) pada bulan Juni 2023. Untuk melanjutkan kerjasama konsorsium lima universitas yang terdiri dari, Universitas Dian Nusantara (UNDIRA), Universitas Esa Unggul, Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), Universitas Pancasila (UP), dan Universitas Krisnadwipayana Payana Jakarta (UNKRIS), menyelenggarakan acara Festival Nusantara Ekspresi Budaya dan Aksi “Nebuka”. Acara ini terdiri dari lomba Olahraga, Seni, dan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ). Selain untuk menindak lanjuti MoU, festival ini memiliki tujuan sebagai wadah para pelajar dan mahasiswa berpotensi khususnya di DKI Jakarta untuk mendorong prestasi dan kreatifitas di bidang olahraga, seni, dan MTQ.

Dalam acara Festival Nusantara Ekspresi Budaya dan Aksi “NEBUKA”, Universitas Dian Nusantara mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah lomba di bidang seni. Lomba di bidang seni terdiri dari  lomba tari tradisional, lomba baca puisi, lomba monolog, dan lomba musik. Lomba diselenggarakan dua hari, pada Hari Jum’at tanggal 17 November dan Minggu Tanggal 19 November. Lomba ini bertempat di aula Universitas Dian Nusantara. Lomba ini berhadiah total jutaan rupiah untuk bagi pemenang.

Festival Nusantara Ekspresi Budaya dan Aksi “NEBUKA” dilaksanakan oleh mahasiswa Universitas Dian Nusantara, dibuka oleh bapak Rengga Sendrian, M.Hum, selaku Kepala Biro Kemahasiswaan Universitas Dian Nusantara pada Jumat 17 November 2023. “Saya ingin mengapresiasi apa yang sudah teman-teman panitia lakukan. Ini adalah acara festival nebuka kita yang pertama. Ini adalah salah satu bentuk komitmen kita untuk meningkatkan minat dan bakat khususnya dibidang seni”. Ujar Rengga. Setelah dibuka acara dilanjutkan dengan acara lomba tari tradisional, lomba puisi, dan lomba monolog. Acara dilanjut pada hari Minggu tanggal 19 November 2023. DI hari kedua diadakan Lomba musik yang terdiri dari genre musik pop dan genre musik dangdut. Setelah semua lomba selesai, dilanjutkan dengan pembagian hadiah dan ditutup dengan beberapa pertunjukan dari mahasiswa Universitas Dian Nusantara.

(Mira Febrianti/Kemahasiswaan UNDIRA)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

 

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334