Deskripsi Undira English Center (UEC)
  1. Deskripsi Undira English Center (UEC)
    UEC merupakan satu unit khusus di bidang bahasa Inggris yang berfungsi sebagai salah satu terwujudnya universitas yang memiliki wawasan global. Dengan kata lain, Undira mewajibkan seluruh civitas akademiknya secara aktif untuk dapat memahami dan menguasai Bahasa Inggris dengan baik, terutama para mahasiswanya. Oleh sebab itu, UEC juga memiliki fungsi sebagai tempat untuk pengembangan dan peningkatan kompetensi Bahasa Inggris untuk seluruh civitas akademika UNDIRA, melalui program-program bahasa Inggris yang disesuaikan dengan kebutuhan. Selain itu, UEC juga menyediakan program kursus Bahasa Inggris bagi masyarakat umum yang ingin mengembangkan kompetensi Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan komunikasi yang baik dalam Bahasa Inggris.

  2. Program UEC
    UEC memiliki beberapa program pengembangan Bahasa Inggris, seperti:

    a. General English
    Program ini terdiri dari Basic English yang fokus pada basic speaking, basic listening, dan basic reading. Program ini terbuka untuk seluruh civitas akademika UNDIRA dan masyarakat umum.

    b. English 101
    Program ini khusus untuk peningkatan keterampilan berbicara (English Conversation) dan ditujukan untuk mahasiswa UNDIRA mau pun masyarakat umum.

    c. Professional English
    Program ini merupakan program Bahasa Inggris khusus yang dapat dipesan sesuai (costumized) dengan kebutuhan peserta sehingga peserta dapat menguasa Bahasa Inggris sesuai dengan keinginan dan kemamouannya. Berlaku untuk internal UNDIRA maupun masyarakat umum/korporat.

    d. UNDIRA Speaks English (USE)
    Program ini merupakan program internal UEC dalam hal percakapan Bahasa Inggris, khusus untuk Pimpinan, Dosen Tetap, serta Staf Tendik UNDIRA.

    e. TOEIC Preparation Class & TOEIC Test
    Program ini khusus kelas persiapan untuk menghadapi tes TOEIC. Setelah lulus dari program ini, peserta dapat mengikuti tes TOEIC.

    f. Academic English
    Program ini diselenggarakan untuk internal UNDIRA dan masyarakat umum. Peserta akan mempelajari Bahasa Inggris khusus kepentingan akademik, seperti Academic Writing dan Presentation Skills.

    g. General English Test
    General English Test atau GET adalah bentuk tes Bahasa Inggris yang berfungsi untuk mengukur kemampuan dasar Bahasa Inggris. Tes berupa listening dan reading dalam Bahasa Inggris. GET tidak mengeluarkan sertifikat, hanya dalam bentuk angka saja. Dengan kata lain, tes ini juga dapat berfungsi sebagai diagnostic test.

  3. Contact Person                        : 087712346702 (Staf UEC)
  4. Email Layanan                          : [email protected]
  5. Media Sosial                             : @uec_officials (Instagram)

CONTACT PERSON

Kampus Tanjung Duren :

0812-8770-2769

Kampus Cibubur :

0812-8770-2769

EMAIL BIRO MARKETING

[email protected]

WEBSITE

reguler.undira.ac.id

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432

https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/files/sthai/