Masa Depanmu Tidak Ditentukan oleh Dimana Kampusmu: Hello Student: WEBINAR#3

Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu tujuan melanjutkan studi ke universitas adalah untuk mendapatkan prospek karir yang lebih baik, sehingga memilih universitas pada umumnya merupakan faktor yang sangat dipertimbangkan. Ditambah lagi dengan anggapan umum calon mahasiswa yang meyakini bahwa kampus yang bergengsi akan menjadi faktor penentu kesuksesan karir di masa depan, sebuah penelitian terbaru menilai bahwa faktor-faktor seperti pengalaman kerja, keahlian yang relevan, dan jaringan sosial akan jauh lebih penting dalam membangun karir yang sukses dibandingkan dengan gengsi institusi pendidikan.

Bapak Muhammad Irham Luthfi, M.Si, MM

Berdasarkan fenomena tersebut, Biro Marketing Universitas Dian Nusantara mengajak para siswa yang akan melanjutkan ke perguruan tinggi untuk mencari kebenaran dari anggapan tersebut melalui webinar series #3 yang diselenggarakan pada 29 Juni 2024, dengan tema "Masa Depanmu Tidak Ditentukan oleh Dimana Kampusmu" yang menghadirkan Bapak Muhammad Irham Luthfi, M.Si, MM selaku Partner Acquisition Manager Sour Sally dan wisudawan terbaik Universitas Dian Nusantara Riki Aprianto, M.Sc sebagai pembicara dalam acara ini.

Dalam kesempatan ini, narasumber menyampaikan bahwa perkuliahan merupakan proses menyempurnakan pengalaman. Dengan demikian, kita dapat berkuliah di mana saja dan tetap memanfaatkan peluang tersebut untuk meningkatkan beberapa elemen penting dalam meraih kesuksesan, yakni soft skills, karakter, dan jaringan kerja. "Oleh karena itu, teman-teman tidak perlu khawatir tentang tempat kuliah. Selama ada kesempatan untuk menempuh pendidikan tinggi, lakukanlah dengan maksimal untuk memperkaya pengalaman. Jadikan masa perkuliahan sebagai waktu untuk mengembangkan soft skills, membentuk karakter yang kokoh, dan memperluas networking," ujar Partner Acquisition Manager Sour Sally.

Kesiapan dalam mencapai kesuksesan adalah proses yang tidak boleh diabaikan; salah satu cara mencapainya adalah dengan memahami prospek pekerjaan yang dibutuhkan di masa depan. Bapak Irham juga menjelaskan bahwa dalam lima tahun mendatang setidaknya ada lima bidang karir yang akan sangat mendominasi:

  1. Teknologi dan Digitalisasi : Game, Blockchain, Desain Grafis, Konten Digital, dan Animasi

  2. Ekonomi Kreatif : Musik, Film, Fashion, dan UMKM

  3. Pekerjaan Ramah Lingkungan : Pertanian Organik dan Produk Ramah Lingkungan, juga akan menciptakan peluang kerja baru.

  4. Kesehatan dan Wellness ; Peningkatan fokus pada kesehatan dan kesejahteraan pribadi menciptakan peluang di sektor kesehatan, telemedicine, kebugaran dan nutrisi.

  5. Kewirausahaan dan Startup

Biro Marketing UNDIRA berharap acara ini akan memberikan wawasan tambahan kepada para siswa dan menjadi sumber motivasi, mendorong mereka untuk tetap tekun dalam mengejar kesuksesan di sepanjang perjalanan akademis mereka yang akan datang.

1

(Fadhli Ramadhan - Biro Marketing / Sekar Ayu Putri)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

humas@undira.ac.id

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432