Idul Adha 1445 H: Mempererat Ikatan Sosial melalui kegiatan Pemotongan Hewan Qurban UNDIRA

Hari Raya Idul Adha atau Eid Adha adalah hari yang mengingatkan umat Islam akan sejarah pengorbanan anak Nabi Ibrahim, yakni Ismail, untuk memenuhi perintah Allah SWT. Ismail selamat karena pada momen terakhir, berkat tekad dan keikhlasan antara bapak dan anak tersebut, Allah SWT menggantikan Ismail dengan seekor domba untuk dijadikan kurban. Selain sebagai peringatan sejarah dan pembelajaran, Idul Adha merupakan momen yang dinantikan oleh mayoritas masyarakat untuk saling berbagi kebahagiaan, membantu sesama, dan mempererat tali silaturahmi antar anggota masyarakat.

Dalam rangka memperingati Hari Raya Idul Adha 1445 H, Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) merayakan Idul Adha 1445 H dengan melaksanakan penyembelihan dan pembagian daging kurban kepada karyawan UNDIRA dan masyarakat sekitar. Kegiatan ini berlangsung di beberapa kampus, termasuk Tanjung Duren, Greenville, dan Cibubur pada hari Senin, 17 Juni 2024.

1

Panitia Qurban tidak hanya terdiri dari staf UNDIRA, tetapi juga para relawan mahasiswa yang antusias dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam kegiatan yang penuh makna ini.

Universitas Dian Nusantara mengqurbankan dua ekor sapi dan enam ekor kambing pada Idul Adha 1445 H. Dua ekor sapi Universitas dipersembahkan oleh empat belas orang karyawan UNDIRA, dua ekor kambing merupakan sumbangan dari pimpinan dan dosen UNDIRA, sedangkan empat ekor kambing lainnya merupakan sumbangan sedekah qurban dari para mahasiswa UNDIRA. Dari beberapa hewan kurban tersebut menghasilkan 420 paket daging kurban disiapkan untuk didistribusikan kepada karyawan, mahasiswa UNDIRA dan penduduk lokal di sekitar kampus.

Melalui kegiatan ini, diharapkan tidak hanya menjadi ajang ritual keagamaan semata, tetapi juga sebagai momentum untuk memperkuat ikatan sosial, meningkatkan kepedulian antar sesama, dan menumbuhkan rasa Syukur atas nikmat dan rezeki yang telah diberikan Allah SWT.

2

3

(Sekar Ayu Putri / Humas UNDIRA)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

humas@undira.ac.id

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432