LRPM UNDIRA Jalin Kerjasama dengan Dinasti Publisher Group untuk Meningkatkan Publikasi

01 Maret 2024
Oleh : Andhika Dhixz

Jakarta, 23 Februari 2024 - Dalam upaya berkelanjutan untuk meningkatkan publikasi penelitian dan pengabdian kepada masyarakat di lingkungan Universitas Dian Nusantara (UNDIRA), Lembaga Riset Pengabdian Masyarakat (LRPM) telah menginisiasi kerja sama dengan Dinasti Publisher Group, Yayasan Dharma Indonesia Tercinta (DINASTI). Kerja sama ini bertujuan untuk fokus pada publikasi jurnal nasional dan internasional.

Pada pertemuan tersebut dilangsungkan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) pada hari Jumat, 23 Februari 2024. Para pembicara utama dalam acara ini termasuk Prof. H. Hapzi Ali, MM yang menjabat sebagai CEO Penerbit Dinasti; Primadi M.M yang bertindak sebagai Perwakilan dari Tim Dinasti bersama dengan rekan-rekannya dari Penerbit Siber dan Penerbit Greenation; Dr. Ir Muhammad Hanafi MBA, IPU selaku Direktur LRPM UNDIRA; Ari Apriani S.E., M.M selaku Kepala Biro LRPM-UNDIRA, serta Shinta Zulfiani S.I.Kom selaku staf LRPM UNDIRA.

Inisiatif kerjasama ini dimulai dengan sesi diskusi yang menekankan pentingnya publikasi di dalam institusi pendidikan tinggi, terutama karena keberadaan dan potensi tugas akhir mahasiswa untuk publikasi artikel ilmiah. Aspirasi ini mensyaratkan bahwa tugas akhir ini tidak hanya menumpuk di perpustakaan, tetapi juga dapat diakses oleh publik dan dikutip. Penting bagi UNDIRA untuk berkolaborasi dengan mahasiswa untuk meningkatkan jumlah hasil karya ilmiah.

Anggota fakultas juga membutuhkan publikasi karya ilmiah untuk memenuhi persyaratan beban kerja dosen (BKD) yang harus mereka penuhi setiap semester; proses ini lebih lanjut memfasilitasi kenaikan jabatan fungsional akademik (JFA). Harapannya, kerjasama ini akan terus meningkatkan volume publikasi di Universitas Dian Nusantara dan memberikan dampak positif bagi kegiatan prosiding yang berkaitan dengan penelitian.

lrpm2

(Andri Firmansyah Sanudin / LRPM UNDIRA)

Press Contact :

Lembaga Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432

https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/files/sthai/