Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNDIRA dengan PT. Wewo Kinarya Bangsa (Wewo)

15 Februari 2024
Oleh : Administrator

Untuk mencetak lulusan yang unggul, berjiwa wirausaha, dan mampu bersaing di dunia industri, diperlukan persiapan yang komprehensif. Tahap persiapan ini meliputi sosialisasi atau pemberian pengetahuan terkait pemahaman persaingan di dunia usaha dan industri. Pelatihan keterampilan juga dapat menjadi alat yang efisien untuk mempersiapkan individu agar berhasil terjun ke dunia bisnis.

Terbukti bahwa seseorang dapat memulai usaha dengan modal yang relatif kecil asalkan memiliki pengetahuan dan semangat yang tinggi. Usaha-usaha skala kecil ini memiliki dampak potensial yang signifikan terhadap sektor ekonomi jika berkembang menjadi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Untuk mempertahankan kemajuan yang berkelanjutan, inovasi menjadi sangat penting; menciptakan produk yang menarik secara terus-menerus berfungsi sebagai contoh yang menarik pembelian pelanggan. Hal ini merupakan salah satu dari berbagai taktik untuk memastikan keberlangsungan operasi bisnis.

Menyadari hal tersebut diatas, Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) kembali melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) dengan PT. Wewo Kinarya Bangsa (Wewo). Nota Kesepahaman ini ditandatangani pada Senin, 12 Februari 2024 di Universitas Dian Nusantara, yang bertujuan untuk mengimplementasikan kolaborasi pendidikan, inisiatif penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang terintegrasi (Tridharma Perguruan Tinggi), serta peningkatan kualitas sumber daya manusia.

Inisiasi Nota Kesepahaman (MoU) ini berfokus pada pengembangan lulusan yang siap berbisnis dan berdaya saing di dunia industri dari Undira. Elemen mendasar yang berasal dari kolaborasi ini adalah Wewo menyediakan sumber daya instruksional kepada para pendidik di UNDIRA, yang kemudian akan mengedarkannya kepada para mahasiswa.

Kegiatan yang akan dilakukan dalam waktu dekat sejalan dengan pelaksanaan MoU ini adalah mengorientasikan dan mempersiapkan para mahasiswa yang siap untuk memasuki dunia kerja atau berwirausaha setelah kelulusan mereka tahun ini. Selain itu, para pengajar dari UNDIRA akan berperan sebagai instruktur untuk memberikan presentasi yang dilengkapi dengan materi yang disediakan oleh Wewo selama kegiatan advokasi yang difasilitasi oleh Wewo; sebuah pendekatan strategis yang konsisten dengan salah satu komponen pelaksanaan prinsip-prinsip Tri Dharma.

MoU ini telah sepakati dan ditanda tangani oleh kedua pihak yaitu Prof. Dr. H. Suharyadi, M.Sc selaku Rektor universitas Dian Nusantara dan Ibu Dyah Ekarini Ratnaningtyas, S.H selaku Direktur Utama PT Wewo Bina Karya. MoU ini merupakan hal yang bersejarah untuk Wewo karena bisa bekerja sama dengan dengan civitas akademika dalam bidang pendidikan kewirausahaan dan pengabdian masyarakat. Wewo juga berharap Semoga kerjasama ini bisa terlaksana lancar untuk membangun sumber daya manusia yang unggul dan usaha ultra mikro yang sukses di Indonesia.

Nota Kesepahaman (MoU) ini telah disepakati dan ditandatangani oleh kedua belah pihak; Prof. Dr. H. Suharyadi, M.Sc, Rektor Universitas Dian Nusantara dan Ibu Dyah Ekarini Ratnaningtyas, S.H., Presiden Direktur PT. Wewo Kinarya Bangsa (wewo). Nota Kesepahaman ini merupakan tonggak penting bagi Wewo karena menjalin kerjasama dengan civitas akademika dalam mengembangkan pendidikan kewirausahaan dan inisiatif pengabdian masyarakat. Besar harapan kami agar kerjasama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan kontribusi dalam membangun sumber daya manusia yang unggul dan usaha ultra mikro yang sukses di Indonesia.

(Humas UNDIRA)

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432

https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/files/sthai/