Dua Atlet UNDIRA Cabang Olahraga Atletik Torehkan Prestasi di POMNAS XVIII 2023
Dua Atlet UNDIRA Cabang Olahraga Atletik Torehkan Prestasi di POMNAS XVIII 2023

POMNAS (Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional) merupakan sebuah ajang kompetisi olahraga yang melibatkan mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia. POMNAS XVIII 2023 ini diadakan untuk membina para mahasiswa khususnya di bidang olahraga, selain itu juga POMNAS diadakan untuk memelihara persatuan dan kesatuan bangsa, menjaring bibit atlet potensial, dan meningkatkan prestasi olahraga pada mahasiswa.

POMNAS XVIII 2023 kali ini diadakan di Kalimantan Selatan dengan peserta yang diutus dari 38 Pengurus Provinsi BAPOMI (Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia) seluruh Indonesia. Acara POMNAS XVIII diselenggarakan dari Tanggal 15 - 20 November Tahun 2023. Pada POMNAS XVIII 2023 terdapat 16 cabang olahraga salah satunya cabang olahraga atletik. 

Pada POMNAS XVIII 2023 Universitas Dian Nusantara mengirim dua perwakilan atlet dari cabang olahraga atletik yang juga mewakili DKI Jakarta. Liu Ming Shen dan Liu Ming Tjay merupakan atlet dari Universitas Dian Nusantara yang berhasil menyumbangkan medali perak dan perunggu untuk DKI Jakarta. Liu Ming Shen mendapatkan medali perak pada cabang olahraga atletik lari 800 M dan Medali Perunggu pada cabang olahraga atletik lari estafet. Sementara Liu Ming Tjay  mendapatkan medali perak pada cabang olahraga atletik lompat jauh. 

Setelah mendapatkan medali untuk DKI Jakarta dan Universitas Dian Nusantara, Liu Ming Shen dan Liu Ming Tjay mendapatkan apresiasi setinggi-tingginya dari rektor Universitas Dian Nusantara yaitu Prof. Dr. H. Suharyadi. Ucapan selamat dari Prof. Dr. H.Suryadi merupakan salah satu bentuk penghargaan yang diberikan untuk Liu Ming Shen dan Liu Ming Tjay dengan harapan mereka bisa mempertahankan bahkan bisa meningkat prestasinya untuk membawa nama baik Universitas Dian Nusantara di tingkat Nasional. “ Selamat untuk Liu Ming Shen dan Liu Ming Tjay  atas prestasi yang diraih. Semoga ini langkah awal untuk mengharumkan nama Universitas Dian Nusantara di tingkat nasional, dan bisa memberikan medali lebih banyak lagi di POMNAS tahun depan’. Ujar Prof.Dr. H. Suharyadi.

Pada POMNAS XVIII 2023  Liu Ming Shen dan Liu Ming Tjay di dampingi oleh Ibu Kornelia Johana Dacosta,M.Ikom selaku Kepala Biro Humas & SU Universitas Dian Nusantara. Selain menjadi Kepala Biro Humas & SU Universitas Dian Nusantara, yang juga bertugas sebagai Humas dan Publikasi Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (BAPOMI).

image

Liu Ming Shen dan Liu Ming Tjay merupakan mahasiswa Universitas Dian Nusantara yang menerima beasiswa penuh selama empat tahun. Liu Ming Shen dan Liu Ming Tjay adalah mahasiswa Universitas Dian Nusantara fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial.

Press contact :

Biro Humas & SU UNDIRA

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334