Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dikemas dalam Hello Campus UNDIRA 2023 - First Day
Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang dikemas dalam Hello Campus UNDIRA 2023 - First Day

Jakarta, 5 September 2023 Biro Kemahasiswaan Universitas Dian Nusantara melaksanakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) atau yang biasa di sebut Hello Campus UNDIRA.

Kegiatan Hello Campus UNDIRA 2023 dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya, dikarenakan dilaksanakan selama 4 hari, dari tanggal 5 - 8 September 2023 di Universitas Dian Nusantara Kampus Tanjung Duren secara hybrid. Total calon mahasiswa baru yang mengikuti Hello Campus secara offline sebanyak 325 perwakilan mahasiswa yang berasal dari 2 kampus UNDIRA, yang diantaranya Kampus Tanjung Duren dan Kampus Cibubur.

Tujuan dan hasil yang diharapkan dari pelaksanaan kegiatan Hello Campus UNDIRA adalah untuk memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat lebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus dan sistem pendidikan di perguruan tinggi. Selain itu bertujuan untuk memberikan pemahaman mahasiswa tentang wawasan kebangsaan, membentuk karakter mahasiswa yang mengedepankan kecerdasan berfikir, kedewasaan bertutur kata dan bertindak serta anti kekerasan seksual, anti perundungan, anti narkoba, anti korupsi, berbudaya, bermartabat dan inspiratif. Serta mempersiapkan mahasiswa agar mampu belajar pada perguruan tinggi serta memahami dan mematuhi norma-norma, kode etik dan tata tertib mahasiswa selama berkuliah di Universitas Dian Nusantara.

Adapun kegiatan-kegiatan pada Hello Campus selama 4 hari bebeda-beda sesuai dengan pedoman PKKMB Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset dan Teknologi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Diantaranya pada Hello Campus hari pertama ini tanggal 5 September 2023 dimulai dengan kegiatan apel pagi dengan agenda arahan ketua pelaksana Hello Campus oleh Ibu Kornelia Johana Dacosta, M.I.Kom, arahan oleh Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Dr. Ir. Muhammad Hasanuddin Thoyieb, MM, dan dibukanya acara Hello Campus UNDIRA 2023 oleh Kasudin Pendidikan Jakarta Wilayah III Drs. Junaidi, MM.

HC2023 - DAY 1

Setelah sesi pembuka pada Hello Campus hari pertama, acara dilanjutkan ke topik inti yaitu paparan materi tentang Pengenalan Visi Misi, Nilai Budaya, Etika, Tata Krama, Norma Kehidupan Kampus, dan Plagiarisme oleh Dr. Agung Solihin, SE., MM selaku dosen Universitas Dian Nusantara dan juga sebagai CEO & Founder SCB International Consulting, dan dilanjutkan dengan paparan materi tentang Perguruan Tinggi di Era Revolusi Industri 4.0  dan Society 5.0 oleh Bapak Noviyanto, ST., MMSI - Kepala Bagian Umum LLDIKTI Wilayah III, serta paparan materi tentang Sistem Perkuliahan pada UNDIRA dan Kurikulun MBKM oleh Wakil Rektor I Bapak Ir, Margono Sugeng, MSc.

Tidak hanya itu, pada hari pertama  Hello Campus ditutup dengan perkenalan terkait program studi masing-masing juga dibutuhkan untuk memberikan bekal mahasiswa agar siap melaksanakan perkuliahan sesuai dengan program studi yang telah dipilih. Untuk itu tersedia waktu khusus kepada Ketua dan Sekretaris Program Studi untuk memperkenalkan dan menjelaskan terkait kurikulum pada masing-masing program studi.

(Fidwi and Gaby/HUMASIntern)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334