Mengharumkan Kembali Nama UNDIRA Di Bumi Sukowati Championship: Selamat Kepada Para Juara

02 Juli 2024

Kompetisi adalah sarana untuk menguji kemampuan, kreativitas, dan ketahanan diri dalam menghadapi tantangan. Esensi dari sebuah kompetisi bukan hanya tentang meraih kemenangan, tetapi juga tentang belajar, berkembang, dan memperkuat hubungan antar peserta. Selain itu dengan adanya kemenangan yang diraih dalam kompetisi, akan terangkatnya reputasi pribadi peserta beserra instansi yang dibawakan oleh para peserta.

Dalam rangka memupuk rasa kompetitif dan semangat para jiwa muda, grup Paguyuban PHST Bumi Sukowati mengadakan turnamen pencak silat yang dibuka untuk beberapa instansi dan universitas, yakni Bumi Sukowati Championship. Acara tersebut terbuka bagi para instansi sekitar Jabodetabek, dan diadakan selama tiga hari (mulai dari tanggal 28 Juni sampai 30 Juni 2024). Sebanyak 1045 peserta dari berbagai kategori hadir pada perlombaan tersebut.

Pada tanggal 30 Juni 2024, para mahasiswa Universitas Dian Nusantara dapat diberi kesempatan untuk kembali mengharumkan nama UNDIRA. Dalam kesempatan tersebut, beberapa nama dari UNIDRA berkesempatan mengikuti kejuaraan Bumi Sukowati championship yang juga diikuti empat Universitas, di GOR Tanjung Duren. Adapun detail dari kejuaraan tingkat nasional tersebut, berupa medali yang diberikan kepada para juara. UKM Pencak Silat Universitas Dian Nusantara Jakarta Barat mempersembahkan perolehan juara 1 Emas, 1 Perak, 2 Perunggu.

1. Rizal Al Khair - Juara 1 (Emas) Seni Tunggal Senjata Putra Dewasa - Program Studi Manajemen

2. Muhammad Ramzi - Juara 2 (Perak) Kelas F Putra - Program Studi Manajemen 

3. Richard Riandy Juniar - Juara 3 (Perunggu) Kelas C Putra Dewasa - Program Studi Teknik Informatika

4. Chici Yuliansi - Juara 3 (Perunggu) Seni Tunggal Senjata Putri Dewasa - Program Studi Ilmu Komunikasi

Sebagai salah satu nasihat yang disampaikan kepada para peserta, ketua PHST Cabang Sragen, Suwanto.SE.MM berpesan semoga dengan diadakannya event tersebut para generasi muda dapat menumbuhkan rasa sportifitas serta kerukunan. Acara juga diharapkan dapat membawa citra Kabupaten Sragen Bumi Sukowati, Bumi perselatan PSHT semakin baik dikenal dan  khusus nya PSHT semakin diminatioleh masyarakat agar dapat terus berkarya mencetak atlit pencak silat  berprestasi.

2

Partisipasi para mahasiswa UNDIRA adalah bukti nyata semangat dan ketekunan yang patut diapresiasi. Semoga kedepannya UKM PENCAK SILAT Universitas Dian Nusantara terus meraih banyak prestasi dan mengharumkan Universitas  Dian Nusantara Jakarta Barat. 

(Kornelia Johana / Humas UNDIRA)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

humas@undira.ac.id

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial
www.undira.ac.id

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432