Himpunan Mahasiwa dan UKM UNDIRA Satukan Kebaikan di Bulan Ramadhan

05 April 2024
Oleh : Andhika Dhixz

Jakarta, 30 Maret 2024 Himpunan Mahasiswa  Universitas dengan penuh rasa bangga mengadakan acara "RAMADHAN BERSAMA KOLABORASI BERBAGI". Acara ini merupakan hasil kerjasama yang membanggakan antara delapan Himpunan Mahasiswa dan UKM Silat yang aktif di kampus.

Dalam hal ini mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan mahasiswa dan UKM silat UNDIRA menyadari bahwa berbagi sedekah di bulan Ramadhan mempunyai banyak manfaat, termasuk menghapus dosa. Sedekah memiliki kekuatan untuk menghapus dosa sebagaimana air memadamkan api, meningkatkan rasa syukur berbagi sedekah dapat meningkatkan rasa syukur dan keberkahan. Setiap amalan baik yang dikerjakan di bulan Ramadhan akan menjadi pahala yang dilipatgandakan oleh Allah SWT.

 

HIMA dan UKM berbagi di Tanjung Duren

Dengan memaknai dari Bulan penuh ampun ini, acara berjalan sukses. Mahasiswa UNDIRA sangat menyadari bahwa acara ini bukan hanya tentang berbagi materi, tetapi juga menunjukkan kepedulian sosial yang mendalam. Melalui komunikasi yang efektif dan sosialisasi yang baik, acara ini berhasil mencapai tujuannya dengan lancar dan meriah.

Menggabungkan semangat berbagi, 1000 takjil dibagikan bersamaan dengan buka bersama dan santunan anak yatim di empat titik lokasi, yaitu Kampus Tanjung Duren, Kampus Cibubur, Griya Yatim & Dhuafa, serta Yayasan Jami'atul Khoir. Acara ini menjadi puncak dari perencanaan yang dimulai sejak awal Maret 2024, menandai kolaborasi yang harmonis dan penuh makna.

Umat Muslim dapat melakukan sedekah di bulan Ramadhan dalam berbagai bentuk, seperti memberikan makanan untuk berbuka puasa, mengirim makanan kepada orang-orang yang membutuhkan, dan memberikan bantuan kepada lembaga bantuan, organisasi amal, atau rumah sakit.

Dengan semangat kebersamaan yang dimiliki oleh mahasiswa UNDIRA dan sesuai dengan nilai yang terkandung di dalam UNDIRA, yaitu visioner, integritas dan profesional, nilai positif ini diimplementasikan dalam bulan yang  penuh ampun ini. Semoga kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan oleh pemuda-pemudi UNDIRA dan diteruskan oleh adik tingkat berikutnya, untuk membantu kalangan masyarakat yang kurang mampu.

HIMA dan UKM berbagi di GYD Tanjung Duren

HIMA dan UKM berbagi di Yayasan Jami'atul Khoir

(Kornelia Johana / HUMAS UNDIRA)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

 

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432

https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/files/sthai/