Kuliah Tamu : Literasi Digital dan Budaya Sensor Mandiri, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara
Kuliah Tamu : Literasi Digital dan Budaya Sensor Mandiri, Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara

Sabtu, 25 November 2023 Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara menyelenggarakan kuliah tamu dengan tema Literasi Digital dan Budaya Sensor Mandiri matakuliah Sinematografi secara hybrid. Kuliah tamu ini menghadirkan narasumber dari Lembaga Sensor Film (LSF) yaitu Bapak Rommy Fibri Hardiyanto selaku ketua Lembaga Sensor Film. Acara ini juga dihadiri oleh Caturida Meiwanto D, SE., M.Akt., Ph.D selaku Dekan Fakultas Bisnis dan Ilmu Komunikasi, Ibu Sri Hesti, S.IKom., M.IKom. selaku Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi, dan Ibu Anna Nurjanah, S. I.Kom., M.A selaku Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara. 

Tujuan dilaksanakan kuliah umum sinematografi ini diantaranya untuk memberikan pengetahuan serta pemahaman kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi terkait bagaimana merangkai sebuah potongan-potongan gambar yang bergerak menjadi rangkaian gambar yang mampu menyampaikan maksud tertentu atau menyampaikan informasi atau mengkomunikasikan suatu ide tertentu.

Acara dibuka langsung oleh Dekan Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara Caturida Meiwanto D, SE., M.Akt., Ph.D. dalam sambutannya ia menyampaikan betapa pentingnya acara ini untuk diikuti oleh mahasiswa UNDIRA "Acara ini akan sangat berguna untuk membantu mahasiswa dalam menyelesaikan projectnya, khususnya bagi mahasiswa program studi Ilmu Komunikasi. Semoga acara dapat berjalan dengan lancar dan bermanfaat untuk semua peserta". Ujar Dr. Caturida.

Pada kuliah umum kali ini juga menghadirkan seorang presenter, komedian, penulis skenario, aktor, dan penyiar radio yaitu Imam Darto, Imam dikenal melalui acara televisi berjudul The Comment dan Tonight Show Premiere di NET. Dalam kesempatannya Imam Darto menyampaikan materi tentang “Menulis Skrip dalam Film”.

(Aghais Izzul Haq / HUMAS Intern)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334