UNDIRA Menerima Dana Hibah KEMENDIKBUDRISTEK Program Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan untuk Pengembangan UMKM di Kab. Tangerang

Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) melaksanakan Program Hibah Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan, UNDIRA menggandeng mitra UMKM yaitu (IKRT) Family Care merupakan Industri Kecil dan Rumah Tangga (IKRT) yang bergerak dibidang persediaan cairan pembersih rumah tangga ramah lingkungan, yang beralamat di Jalan Al Sintan Sampora Kampung Cilandak RT.004/RW.004 No. 114 Desa Situgadung Kecamatan Pagedangan Kabupaten Tangerang Banten.

Pada Senin 20 November 2023 merupakan acara serah terima dan penggunaan perdana alat produksi yang secara simbolis diserahkan langsung oleh Rektor UNDIRA Prof. Dr. H. Suharyadi kepada pemilik IKRT Family Care Dra. I G Ayu Arwati, MT., Ph.D didampingi oleh Ketua Yayasan Dian Asra Sagoro Dharmawan, Wakil Rektor I Ir. Margono Sugeng, M.Sc., selaku pembina program Hibah Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan, serta Nur Endah Retno Wuryandari, S.Sos., MM. selaku Ketua program Hibah Pembinaan UMKM Berbasis Kemitraan.

Ketua Program Penguatan IKRT Berbasis Kemitraan Nur Endah Retno Wuryandari, SE., MM mengatakan, UNDIRA menjadi salah satu universitas yang menerima pendanaan tersebut. Pihaknya akan segera menyelesaikan program pengembangan UMKM ini dalam waktu dekat. Serta UNDIRA bersama IKRT Family Care juga akan melakukan pemasaran produk secara daring melalui sosial media dan website sehingga lebih menyentuh masyarakat. Proses ini melibatkan dosen dan juga mahasiswa di universitas Universitas Dian Nusantara.

Pemilik produk cairan pembersih lingkungan Family Care, Dra. I G Ayu Arwati, MT., Ph.D., menyambut baik program tersebut. Alat produksi cairan pembersih dari UNDIRA sangat mempermudah IKRT Family Care dalam melakukan produksi produk secara massal. Dengan alat produksi cairan pembersih yang diterima, IKRT Family Care yang memproduksi segala macam cairan pembersih, siap memproduksi produk dengan lebih banyak lagi dalam waktu yang singkat dan efisien. "Kalau produksi kita sehari biasanya cuman mampu 100 liter itu pun sampai malam. Dengan menggunakan alat ini, satu jam bisa menghasilkan 300 liter, jadi mungkin dalam 4 jam kita sudah bisa 1 ton," pungkasnya.

IKRT Family memiliki 11 produk yang dihasilkan diantaranya hand sanitizer, hand soap, desinfektan, karbol cemara, karbol sereh, deterjen 3 in 1, sabun mandi cair, cairan pencuci piring, pembersih lantai, pembersih keramik dan shampoo mobil.

KEDAIREKA 1

Rektor UNDIRA Prof. Dr. H. Suharyadi mengatakan, UNDIRA melalui kegiatan ini berupaya untuk membantu menyelesaikan permasalahan dan mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang ada, dalam hal ini adalah IKRT Family Care. Undira menerima dana hibah sebesar Rp 150 juta untuk melakukan pengembangan terhadap UMKM yang memiliki potensi agar meningkatkan produksi dan kualitas produk yang lebih baik. 

"UNDIRA dapat hibah dari Dikti untuk membantu mengembangkan UMKM. Karena itu, kami salurkan ke program ini, dan ini akan terus kita kembangkan di masa-masa yang akan datang," jelasnya.

(Sekar Ayu/HUMAS UNDIRA)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432

https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/files/sthai/