Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka: Magang dan Studi Independen Bersertifikat Angkatan 6 dan Program Bangkit Akademi
Sosialisasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka: Magang dan Studi Independen Bersertifikat Angkatan 6 dan Program Bangkit Akademi

Jakarta, Kamis 16 November 2023, Universitas Dian Nusantara menyelenggarakan sosialisasi terkait program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, yang membahas terkait Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 dan Program Bangkit Akademi, secara daring. Kegiatan ini mendapat antusias mahasiswa sebagai tanda pentingnya program tersebut dalam mengembangkan potensi dan pengalaman bagi mahasiswa UNDIRA selama mengikuti perkuliahan sebagai mahasiswa. 

Sosialisasi Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) Batch 6 dan Program Bangkit Akademi dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Universitas Dian Nusantara Bapak Ir. Margono Sugeng, MSc, dalam sambutannya beliau menyampaikan pentingnya program MBKM dalam mengasah keterampilan praktis mahasiswa yang sangat diperlukan dalam dunia kerja. Beliau menambahkan ““Program ini merupakan kesempatan emas bagi mahasiswa untuk memperluas wawasan dan mengembangkan jaringan profesional mahasiswa” tutur Ir. Margono Sugeng, MSc.

Muhammad Ikhsan Setyadi, M.T.I  selaku IT and Education Consultan & MSIB Executive - Kampus Merdeka menjadi salah satu narasumber pada kegiatan sosialisasi ini. Beliau memberikan pemaparan mendetail mengenai struktur dan manfaat program magang dan studi independen bersertifikat. Bapak Ikhsan menekankan pada pentingnya pengalaman praktis yang diperoleh melalui program ini dalam menyokong teori yang dipelajari di kelas.

Salah satu fokus utama sosialisasi ini adalah Program Bangkit Akademi, yang merupakan kolaborasi antara sektor pendidikan dan industri dalam bidang teknologi digital. Program ini dirancang untuk menyiapkan mahasiswa dalam menghadapi tantangan di era digital, dengan penekanan pada keterampilan seperti pengembangan perangkat lunak, data science, dan kecerdasan buatan. Ibu Futura Mulyana Syauqiyah selaku Registration Program Officer, juga memberikan informasi tentang proses pendaftaran dan persyaratan untuk mengikuti program bangkit. Beliau menyampaikan bahwa proses seleksi untuk program ini dirancang untuk menjamin kualitas dan kesesuaian calon peserta dengan kebutuhan industri.

Kegiatan sosialisasi ini di ikuti oleh -+ 150 mahasiswa UNDIRA secara daring dan berhasil memberikan informasi yang luas tentang peluang yang ditawarkan oleh program MBKM, MSIB, dan Bangkit Akademi. Melalui acara ini sebagai institusi Pendidikan tinggi yang berkomitmen memberikan Pendidikan yang berkualitas dan relevan sesuai dengan kebutuhan zaman, Universitas Dian Nusantara berkomitmen untuk mendukung pengembangan kompetensi mahasiswa sehingga mahasiswa tidak hanya berhasil secara akademik tetapi juga siap menghadapi tantangan dunia kerja yang dinamis dan kompetitif. Salah satunya melalui program seperti MBKM dan Bangkit Akademi, universitas ini terus berinovasi dalam memberikan pengalaman belajar yang tidak hanya teoritis tetapi juga praktis dan aplikatif.

(Lutfi Alhazami/Kepala Pusat MKCU dan MBKM UNDIRA)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334