Mahasiswa Universitas Dian Nusantara Ikut Hadir Dalam Festival Bahasa dan Sastra Indonesia Media Indonesia 2023
Mahasiswa Universitas Dian Nusantara Ikut Hadir Dalam Festival Bahasa dan Sastra Indonesia Media Indonesia 2023

Jakarta, 26-27 Oktober 2023 Media Indonesia kembali menggelar Festival Bahasa dan Sastra untuk ketiga kalinya sejak tahun 2021. Pada tahun ini Media Indonesia mengangkat tema “Menyongsong Indonesia Emas 2045 Lewat Sastra” Festival ini berlangsung dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda dan Bulan Bahasa.

Gambar 1

Festival ini dihadiri oleh  Pemimpin Redaksi Media Indonesia yaitu Ade Alawi, Dirjen Informasi dan Komunikasi Publik Kominfo Usman Kansong, Kepala Badan Bahasa Kemendikbud Aminudin Aziz, Kepala Perpustakaan Nasional (Perpusnas) Muhammad Syarif Bando dan Pimpinan lainnya. Selain itu, berbagai sastrawan dan penulis buku juga ikut serta meramaikan Festival Bahasa dan Sastra 2023. 

Festival ini dimeriahkan oleh berbagai Talk Show yang dihadiri oleh penulis buku sebagai narasumber, dan diikuti dengan sesi tanya jawab. Mahasiswa Universitas Dian Nusantara juga ikut serta dalam melakukan sesi tanya jawab pada Peluncuran Buku dan Bedah Buku “Toko Buku Terakhir” dan dijawab langsung oleh Usman Kansong sebagai penulis. Pelajar dan mahasiswa dari berbagai Instansi lain ikut serta untuk menampilkan karyanya masing - masing. 

gambar 2

Festival ini memperkenalkan berbagai jenis pertunjukan sastra, mulai dari peluncuran buku, bedah buku, pembacaan puisi, monolog, cerpen, musikalisasi puisi dan tarian tradisional. Acara ini menampilkan banyak kegiatan menarik yang mempromosikan keragaman bahasa, budaya, serta merayakan kekayaan bahasa hingga berbagai aktivitas salah satunya pameran buku yang diselenggarakan oleh Media Indonesia. 

Festival Bulan Bahasa ini merupakan kesempatan unik untuk merayakan dan melestarikan kekayaan bahasa dan budaya, Acara ini juga memberikan kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan  bahasa dan budaya yang berkaitan dengan sastra.

(Fidwi and Gaby/HUMASIntern)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id


Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334