Kunjungan Kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta ke Perpustakaan Universitas Dian Nusantara
Kunjungan Kerja Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi DKI Jakarta ke Perpustakaan Universitas Dian Nusantara

Jakarta, 13 September 2023, Perpustakaan Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) kedatangan Kepala Dinas Dispusip DKI Jakarta beserta jajarannya dalam rangkaian kegiatan kunjungan kerja dalam rangka pembinaan Perpustakaan Perguruan Tinggi menuju penerapan Standar Nasional Perpustakaan (SNP). Kunjungan kali ini merupakan kegiatan lanjutan setelah akreditasi Perpustakaan Universitas Dian Nusantara yang telah di seleggarakan pada bulan September 2022 lalu.

Kegiatan ini dibuka dengan penyambutan kedatangan Kepala Dinas Dispusip DKI Jakarta Bapak Drs. Firmansyah, M.Pd. beserta jajarannya oleh Kepala Biro Perpustakaan Universitas Dian Nusantara Bapak Rengga Sendrian, M.Hum dan Wakil Rektor I Universitas Dian Nusantara Bapak Ir. Margono Sugeng, Msc. di Lobby Universitas Dian Nusantara kampus Tanjung Duren. Dalam kegiatan ini Perpustakaan Universitas Dian Nusantara diberikan beberapa arahan untuk keberlangsungan kegiatan di Perpustakaan UNDIRA, seperti peningkatan fasilitas pendukung kegiatan Perpustakaan, melaksanakan lebih banyak kegiatan kerjasama dengan berbagai pihak seperti Suku Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kota Administrasi Jakarta Barat yang jaraknya sangat berdekatan dengan Universitas Dian Nusantara, dengan harapkan dapat melibatkan mahasiswa/i Universitas Dian Nusantara serta masyarakat sekitar agar nantinya layanan yang ada di Perpustakaan Universitas Dian Nusantara dapat digunakan oleh masyarakat secara luas, sehingga fungsi dari Perpustakaan itu sendiri dapat dirasakan oleh semua pihak. Selain itu, Pak Firman juga mengharapkan para Pustakawan untuk dapat meningkatkan kemampuan serta berperan aktif dalam penulisan buku dan karya ilmiah yang nantinya dapat dimanfaatkan sebagai media pembelajaran untuk civitas akademika Universitas Dian Nusantara. Perpustakaan Perguruan Tinggi juga harus dapat bersinergi dengan mahasiswa sebagai pendukung peningkatan prestasi Mahasiswa.

perpus_1

Pada kesempatan kali ini Perpustakaan Universitas Dian Nusantara juga berkesempatan untuk memperlihatkan koleksi khusus yang ada yakni rekaman pidato Presiden RI Ke-2 Soeharto. Koleksi khusus ini memiliki banyak nilai sejarah yang tinggi. Rangkaian kegiatan ini menghasilkan banyak ide kolaborasi yang direncakan akan berlangsung pada tahun depan yakni antara Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta dengan seluruh Perpustakan Perguruan Tinggi di Jakarta khususnya.

Diharapkan dengan adanya pertemuan ini dapat menjadikan Perpustakaan Universitas Dian Nusantara semakin unggul dari berbagai aspek. Serta dengan terus dalam bimbingan dari Dinas Perpustakaan dan Arsip DKI Jakarta, Perpustakaan Universitas Dian Nusantara dapat terus berkembang pesat.

Perpus_2

(Nafia and Fauzan/PERPUSUndira)

Press Contact :

Biro Perpustakaan Universitas Dian Nusantara

[email protected]

 

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334