Media Gathering dan Pengabdian Masyarakat di Kec. Babakan Madang, Sentul, Bogor.
Media Gathering dan Pengabdian Masyarakat di Kec. Babakan Madang, Sentul, Bogor.

Biro Humas Universitas Dian Nusantara melaksanakan kegiatan Media Gathering untuk menjalin hubungan baik antara Universitas Dian Nusantara dengan media. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 25-26 Agustus 2021 di Tirta Arsanta Hot Springs & Villa, Sentul Bogor. Kegiatan Media Gathering perdana ini di hadiri oleh Ketua Yayasan Dian Asra Universitas Dian Nusantara Bapak Sagoro Dharmawan, Direktur Lembaga Riset dan Pengabdian Masyarakat Universitas Dian Nusantara, Dr. Dewi Anggraini, Ak, ME, Kepala Perpustakan Universitas Dian Nusantara Bapak Rengga Sendrian, M.Hum, Sekretaris Program Studi Ilmu Komunikasi Dr. Ida Royani Damayanti dan Kepala Biro Humas Universitas Dian Nusantara Ibu Kornelia Johana Dacosta,M.I.Kom, serta ikuti oleh 10 media yang telah berkerjasama sejak awal Universitas Dian Nusantara berdiri.

Kegiatan yang dilakukan pada Media Gathering perdana ini diantaranya kegiatan kebersamaan di alam terbuka dengan melakukan tracking menuju curug Leuwihejo, makan malam dan dilanjutkan malam keakraban dengan melakukan games-games dan berkaraoke bersama.

Tidak hanya melaksanakan kegiatan Media Gathering namun juga diselenggarakan pengabdian kepada masyarakat yang berkolaborasi dengan pemilik Tirta Arsanta Hot Springs & Villa dan Melting Pot Sentul.

Kegiatan yang dilakukan pada pengabdian kepada masyarakat di Kampung Babakan Ngantai, Kec Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat yaitu pengelolaan sampah plastik menjadi produk bernilai jual. Dengan harapan, sampah yang berserakan di sana dapat di daur ulang dan dijual sebagai souvenir bagi pengunjung destinasi wisata air terjun dan air panas.

BOGOR 2022

Ketua Yayasan Dian Asra Universitas Dian Nusantara, Bapak Sagoro Dharmawan didampingi oleh pemilik Tirta Arsanta Hot Springs & Villa dan Melting Pot Sentul Bapak Faisol Soleh, serta Direktur Lembaga Riset dan Pengabdian Masyarakat UNDIRA, Dr. Dewi Anggraini, Ak, ME dan Kabiro Humas Undira Kornelia Johana Dacosta, M.I.Kom, mengatakan bahwa " Lokasi yang berjarak sekitar 20 km dari Istana Bogor masih menyisakan berbagai persolan, mulai dari buta huruf, sampah, hingga potensi wisata. Kami siap bersinergi baik dengan pemerintah daerah Bogor atau perusahaan swasta dalam membangun sebuah TPS atau mesin pengolah sampah sehingga sampah menjadi barang bernilai ekonomi dan kawasan wisata bersih dan nyaman".  

Sementara itu, Pemilik Tirta Arsanta Hot Springs & Villa dan Melting Pot Sentul, Bapak Faisol Soleh mengakui pihaknya tidak segan merekrut warga sekitar yang buta huruf sebagai karyawan, karena mereka mau belajar, hal tersebut terlihat dari jumlah tamu yang datang. "Pengunjung-pengunjung kami mengaku sangat puas dengan layanan karyawan kami,” ujar Faisol. 

Kedepan lokasi yang saat ini dijadikan tempat pengabdian masyarakat Universitas Dian Nusantara akan di fokuskan sebagai sasaran program pengabdian masyarakat oleh dosen-dosen UNDIRA. Dosen sebagai fasilitator dan mahasiswa UNDIRA yang lebih banyak bergerak. Dengan konsep kampus merdeka. Mahasiswa dibolehkan berkegiatan seperti magang, pengabdian masyarakat, atau riset dalam jangka waktu tiga semester. “Dengan demikian, dosen, mahasiswa bisa praktek langsung dan memberikan solusi sesuai keahliannya, sehingga tingkat pendidikan dan ekonomi masyarakat meningkat.” pungkas Bapak Sagoro Dharmawan Ketua Yayasan Dian Asra Universitas Dian Nusantara.

Press Contact :

Biro Humas & SU Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial
www.undira.ac.id

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334