The International Conference on Environment, Business Technology, and Education on Post Covid-19 (ICETOBE 2020)
The International Conference on Environment, Business Technology, and Education on Post Covid-19 (ICETOBE 2020)

Fakultas Bisnis dan Ilmu Sosial Universitas Dian Nusantara menyelenggarakan rangkaian acara Dies Natalis ke-1. Rangkaian acara tersebut diantaranya Pembukaan Perkuliahan, Webinar, Ngobrol Bareng Online, Dzikir Al-Asmaul Husna, Launching Radio UNDIRA, Peresmian Mars dan Hymne UNDIRA dan The International Conference on Environment, Business Technology, and Education on Post Covid-19 (ICETOBE 2020) yang dilaksanakan di Kampus Universitas Dian Nusantara, Jakarta.

ICETOBE 2020

Wabah COVID-19 adalah pengingat tajam bahwa pandemi, seperti bencana yang jarang terjadi lainnya, telah terjadi di masa lalu dan akan terus terjadi di masa depan. Bahkan jika kita tidak dapat mencegah munculnya virus berbahaya, kita harus bersiap untuk mengurangi pengaruhnya terhadap masyarakat. Masalah khusus ini merupakan upaya global untuk mengatasi beberapa masalah terkait pandemi yang mempengaruhi masyarakat.

Pertemuan Ilmiah ICETOBE 2020 akan diselenggarakan pada tanggal 26 September 2020 di Universitas Dian Nusantara. Acara ini merupakan forum internasional yang bertujuan untuk membahas, berbagi, dan belajar tentang kondisi saat ini dan prospek masa depan mengenai Lingkungan, Teknologi Bisnis, dan Pendidikan pada Pasca Covid-19. Beberapa negara yang turut berpartisipasi baik sebagai peserta maupun narasumber, yaitu Australia, Rusia, Maldives, Malaysia, Thailand. Konferensi ini diselenggarakan atas kerjasama Fakultas Hukum Universitas Lampung, University Teknologi MARA Cawangan Pulau Pinang, Malaysia, STEBI Lampung University, Rostov University Rusia, Asia e University, University of Diponegoro, Universitas Islam Indonesia, Universitas Saburai, and IAIN Palu, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Indonesia, Universitas Trunojoyo Madura Indonesia, STEBIS IGM Palembang Indonesia, Universitas Katolik Parahyangan Bandung Indonesia, Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung Indonesia, Akademi Farmasi Yannas Husada, Bangkalan Indonesia and Universitas Saburai Lampung Indonesia. Acara ini disponsori oleh Jobindo.com, PT. Paragon, dan Tirta Arsanta.

Acara akan dibuka pada tanggal 26 September 2020 di Auditorium Lt. 6 Universitas Dian Nusantara. ICETOBE 2020 ini bekerjasama dengan Universitas Lampung mengundang keynote speakers, antara lain Prof. Dr. Ir. Suharyadi, MS. (Rektor Universitas Dian Nusantara, Indonesia), Prof. Dr. Salmiah Kasolang (Rektor UiTM, Malaysia), Prof. Dr. Maroni. S.H., M.Hum (Dekan Fakultas Hukum Universitas Lampung, Indonesia), Dato’ Prof. Emeritus Dr. Hassan bin Said (Vice-Chancellor Asia e-University Kuala Lumpur, Malaysia), Prof. Dr. Natalia G. Vovchenko (Vice rector, Rostov State University of Economics, Rostov-on-Don, Russian Federation), dan Dr. Abdulla Rasheed Ahmed (Minister of State Ministry of Education, Maldives).

Pertemuan Ilmiah ICETOBE 2020 turut menghadirkan Prof. Dr. Tatiana Epifanova, Phd Law (Rostov State University of Economics, Russian Federation, Department of Civil Law), Prof. Dr. Juhary Ali, S.D.K (Dekan Asia e-University Kuala Lumpur, Malaysia), Prof. Dr. Wahyu Sasongko, S.H., M.Hum. (Kepala Program Studi Pascasarjana Hukum Universitas Lampung, Indonesia), Prof. Dr. Mariyam Shahuneeza Naseer (Director, Policy Planning and Research Department of Judicial Administration, Maldives), dan Prof. Dr. Ferry Jie (School of Business And Law, Edith Cowan University Joondalup, Australia).

Acara ini diawali dengan penampilan tarian tradisional yang dipersembahkan oleh Undira Dancer. Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars dan Hymne UNDIRA. Selanjutnya pembacaan doa yang dipimpin oleh  Ir. Muhammad Hasanuddin Thoyieb, MM. Untuk acara selanjutnya laporan kegiatan dari ketua panitia ICETOBE 2020, Dr. Didin Hikmah Perkasa SE.MM., dilanjutkan dengan sambutan dari Rektor UNDIRA,  Prof. Dr. H. Suharyadi, MS. Acara selanjutnya penampilan dari UNDIRA Choir yang akan menyanyikan beberapa lagu daerah. Dilanjutkan dengan penampilan dari wakil presenter ICETOBE 2020, yang akan memaparkan hasil penelitiannya.

Acara dilanjutkan dengan online zoom meeting bersama Fakultas Hukum Universitas Lampung dengan co-host University Teknologi MARA Cawangan Pulau Pinang, Malaysia, STEBI Lampung University, Rostov University Rusia, Asia e University, University of Diponegoro, Universitas Islam Indonesia, Universitas Saburai, and IAIN Palu, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta Indonesia, Universitas Trunojoyo Madura Indonesia, STEBIS IGM Palembang Indonesia, Universitas Katolik Parahyangan Bandung Indonesia, Universitas Jenderal Achmad Yani (UNJANI) Bandung Indonesia, Akademi Farmasi Yannas Husada, Bangkalan Indonesia and Universitas Saburai Lampung Indonesia.

Acara diakhiri dengan penutupan yang disampaikan oleh Rektor UNDIRA Prof. Dr. H. Suharyadi, MS. Diikuti dengan penutupan secara online oleh semua peserta.


Press Contact :

Biro Humas & SU Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial
www.undira.ac.id


Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334