International Conference Batavia Transdiciplinary Symposium (BTS) 2022
International Conference Batavia Transdiciplinary Symposium (BTS) 2022

Dalam rangka menyambut Dies Natalis ke 3 tahun, Universitas Dian Nusantara menyelenggarakan International Conference Batavia Transdiciplinary Symposium (BTS) 2022 di Grand Inna Hotel Yogyakarta secara Hybrid pada tanggal 21 September 2022. BTS 2022 merupakan yang pertama kalinya di selenggarakan secara offline dan online, yang dimana dua tahun sebelumnya di selenggarakan secara online.

International Conference ini mengusung tema “Post-Pandemic Adaptation: Exploring Advances Interdisciplinary Research in Digital Era”. Simposium ini merupakan wadah ilmiah bagi para peneliti sekaligus praktisi dari berbagai bidang untuk berbagi ide dan hasil penelitian.

BTS 2022 di buka secara resmi oleh Rektor Universitas Dian Nusanyara Prof. Dr. H. Suharyadi ditandai dengan pemukulan Gong dan sambutan Gubernur Daerah Istimewah Yogyakarta yang di wakili oleh Kanjeng Gusti Pangeran Adipati Aryo Paku Alam X serta pengenalan video Profile Universitas Dian Nusantara. Sambutan ini,di saksikan oleh Ketua Yayasan Dian Asra beserta para Wakil Rektor Universitas Dian Nusantara yang berlatar di Borobudur Ballroom Hotel Grand Inna Yogyakarta.

 

BTS UNDIRA 2022

BTS 2022 tentunya menghadirkan co-host dari beberapa universitas baik di dalam dan luar negeri serta beberapa keynote speakers yang di hadirkan antara lain Prof. Joshaphat Tetuko Sri Sumantyo - Chiba University Japan, Prof. Dr. Mustafa Said - Ondokus Mayiz University Turkey , Prof. DR.rer.nat, Evvy Kartini - Chief Scientist of National Nuclear Energy Agency of Indonesia, M.Sc, Sulfikar Amir. PhD - Nanyang Technological University Singapore, Prof. Dr. R.M Gunawan Sumodiningrat – Universitas Gadjah Mada Indonesia.

Audience yang berpartisipasi dalam BTS 2022 pun tidak hanya dari Universitas Dian Nusantara melainkan dari berbagai kampus yang ada di Indonesia. Penyelanggaran International Conference BTS 2022 Universitas Dian Nusantara berkolaborasi dengan Rumah Publikasi Indonesia yang di kepalai oleh Prof. Ade Gafar Abdullah, dengan  waktu persiapan selama 3 bulan hingga berlangsungnya BTS 2022.

Acara ditutup dengan pengumuman presenter Dosen terbaik yang dipilih secara online maupun offline. Kegiatan diakhiri dengan sukses, antusiasme dan keaktifan peserta sangatlah tinggi sehingga membuat acara ini berlangsung sukses dan lancar.

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334