Monitoring Evaluasi (Monev) Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) TA. 2023/2024 Universitas Dian Nusantara

14 Juni 2024
Oleh : Andri Firmansyah

Lembaga Riset dan Pengabdian Masyarakat (LRPM) Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) telah sukses melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Tahun Ajaran 2023/2024 yang berlangsung selama 6 hari, dimulai dari tanggal 3 Juni hingga 8 Juni 2024. Kegiatan ini bertujuan untuk memonitor capaian dari berbagai kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang telah dilakukan oleh para dosen, serta sebagai upaya peningkatan mutu dalam penulisan penelitian dan pengabdian Masyarakat.

Kegiatan Monev ini melibatkan beberapa reviewer dari internal dan eksternal Universitas Dian Nusantara, yang memiliki keahlian dan pengalaman di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Para reviewer ini memberikan evaluasi yang komprehensif terhadap progres dan pencapaian dari setiap kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilaporkan oleh para dosen. 

Kegiatan Monev ini dibuka oleh Direktur Lembaga Riset dan Pengabdian Masyarakat (LRPM) UNDIRA, Dr. Ir. Muhammad Hanafi, MBA., IPU, dalam sambutannya beliau menyampaikan, “Kegiatan monitoring dan evaluasi ini merupakan bagian penting dari upaya kami untuk memastikan bahwa penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen tidak hanya sesuai dengan standar akademik yang tinggi, tetapi juga memberikan manfaat nyata bagi masyarakat luas. Kami berharap hasil dari kegiatan ini dapat menjadi dasar untuk peningkatan kualitas dan efektivitas program-program penelitian dan pengabdian masyarakat di masa depan”. Ujar Direktur LRPM UNDIRA

monev1

“Terimakasih kepada para Bapak/Ibu Reviewer dan Dosen yang telah berpartisipasi dalam kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat dan juga telah hadir untuk mengikuti pada kegiatan Monev kali ini. Tak lupa juga kami ucapkan kepada tim LRPM (Ari Apriani, S.E., M.M, Shinta Zulfiani, S.I.Kom, dan Andri Firmansyah, S.Kom) yang telah bekerja keras agar terlaksananya kegiatan Monev ini dengan lancar”, imbuh Dr. Ir. Muhammad Hanafi, MBA., IPU.

Selama kegiatan berlangsung, para reviewer melakukan penilaian terhadap berbagai aspek dari kegiatan penelitian dan pengabdian masyarakat, termasuk relevansi, metodologi, hasil yang dicapai, serta dampak dan kontribusi terhadap masyarakat. Selain itu, para reviewer juga memberikan masukan konstruktif dan rekomendasi untuk perbaikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Kami sangat mengapresiasi dedikasi dan komitmen para dosen dalam melaksanakan penelitian dan pengabdian masyarakat. Melalui kegiatan Monev ini, kami berupaya menciptakan budaya akademik yang lebih baik dan meningkatkan kualitas kontribusi Universitas Dian Nusantara dalam menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat,” tambah Ari Apriani, S.E., M.M selaku Kepala Lembaga Riset dan Pengabdian Masyarakat.

Dengan berakhirnya kegiatan Monev ini, Universitas Dian Nusantara berharap dapat terus meningkatkan kualitas penelitian dan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh para dosen. Hasil evaluasi akan digunakan sebagai acuan untuk menyusun strategi dan kebijakan yang lebih baik dalam mendukung aktivitas akademik di masa mendatang.

(Andri Firmansyah Sanudin / LRPM UNDIRA)

Press Contact :

Biro Humas Universitas Dian Nusantara

humas@undira.ac.id 

Facebook :www.facebook.com/undiraofficial 

Instagram :www.instagram.com/undiraofficial 

Twitter :www.twitter.com/undiraofficial 

Youtube :https://www.youtube.com/@UniversitasDianNusantara 

www.undira.ac.id

 

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432