Universitas Dian Nusantara menjadi sentral Vaksin Merdeka
Universitas Dian Nusantara menjadi sentral Vaksin Merdeka

Dalam rangka HUT RI ke 76 tahun Universitas Dian Nusantara berkolaborasi dengan Polsek Jatisampurna melaksanakan Vaksin Merdeka di kampus Universitas Dian Nusantara Cibubur pada 6 – 17 Agustus 2021. Kegiatan vaksiansi ini dilaksanakan dengan memperhatikan masih banyak masyarakat yang belum tervaksinasi.

Menurut Iptu Santri Dirga Setadatri S,T,K, S,I,K selaku Kapolsek Jatisampurna, masyarakat yang mengikuti kegiatan Vaksin Merdeka ini cukup antusias, dikarenakan setiap harinya sebanyak 1000 dosis vaksin yang dialokasikan ke 5 gerai vaksin selalu terpenuhi, bahkan tidak jarang melebihi kuota.

Adapun program vaksinasi ini sangat di dukung oleh Ketua Yayasan Dian Asra dan Rektor Universitas Dian Nusantara, yang menganjurkan kepada seluruh  civitas Universitas Dian Nusantara bersedia melaksanakan vaksinasi kecuali bagi yang tidak dianjurkan vaksin perlu menyertakan surat dokter. “Seluruh civitas undira baik mahasiswa/dosen/tenaga pendidik yang bersangkutan harus melaksanakan vaksinasi untuk saling melindungi baik teman, keluarga, atau dosen kita sendiri. Berdasarkan pengalaman di Undira di tim satgas bahwa yang sudah tervaksin ketika terpapar jauh lebih baik dan lebih stabil dibandingkan yang belum di vaksin.” Tutur Sagoro Dharmawan Ketua Yayasan Dian Asra Universitas Dian Nusantara.

Didalam keterangannya Sagoro Dharmawan menjelaskan bahwa Universitas Dian Nusantara memiliki Satgas Covid internal dan eksternal dengan tindakan yang telah dilakukan yaitu  pendataan vaksinasi, menginfokan serta menghimbau seluruh civitas serta keluarga jika ada kegiatan vaksin. Selain itu Satgas Undira juga menyediakan obat, vitamin, oxymeter dan tabung oksigen bagi internal Undira yang terpapar Covid-19, begitu juga dengan beberapa armada yang digunakan untuk mobilisasi jika ada emergency mengantar pasien covid internal dan eksternal Undira kerumah sakit ataupun mengantarkan oksigen jika dibutuhkan, serta satgas Undira pun menyiapkan 3 apartment untuk dosen, karyawan serta keluarga yang terpapar dan membutuhkan tempat isolasi mandiri.

Jauh sebelum diadakannya kegiatan vaksin ini pihak Polsek Jatisampurna telah melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat melalui kelurahan, RT maupun RW dengan cara kolektif maupun door to door. Dengan harapan dengan diadakannya Vaksin Merdeka ini masyarakat dapat mencapai 70% angka herd immunity di wilayah Jatisampurna.

Kapolsek Jatisampurna juga menuturkan harapannya terkait kerjasama yang telah dibangun bersama Universitas Dian Nusantara dapat terus berkolaborasi, tidak hanya terbatas dalam kegiatan vaksinasi tetapi setiap ada kegiatan bisa saling mendukung.

Kegiatan Vaksin Merdeka ini berlangsung selama 9 hari, yang dimana puncak dari pelaksanaan vaksin ini adalah pada tanggal 17 Agustus 2021 yang bertepatan dengan HUT RI ke 76 tahun, pada hari itu Universitas Dian Nusantara bersama salah satu donator memberikan 150 paket sembako kepada tenaga kesehatan dan peserta vaksinasi yang telah divaksin pada hari kemerdekaan tersebut.

 

Press Contact :

Biro Humas Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334