Seminar Affiliate Business dan Kerjasama Rekrut Magang oleh Independent Distributor Nu Skin Indonesia

Pusat Pengembangan Karir dan Alumni Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) sukses menyelenggarakan Seminar Bisnis Afiliasi dan perekrutan magang yang dilakukan oleh Distributor Independen Nu Skin Indonesia. Acara yang berlangsung pada hari Sabtu, 11 Mei 2024, di aula lantai enam kampus UNDIRA Tanjung Duren ini dihadiri oleh lebih dari 150 mahasiswa aktif UNDIRA.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa pejabat struktural UNDIRA diantaranya Wakil Rektor II Bapak Dwi Sapto Febriantaka, MA, Kepala Biro Pengembangan Karir dan Alumni Ibu Putri Ayienda Dinanti, M.Hum dan Kepala Biro Kemahasiswaan Bapak Rengga Sendrian, M.Hum. Selain itu perwakilan dari Distributor Independen Nu Skin Indonesia yang juga hadir sebagai narasumber diantaranya dr. Gentatiani Nanere, CN selaku Executive Brand Director Nu Skin Indonesia, Ibu Devia Puspitasari, S.Ak - Senior Brand Director Nu Skin Indonesia, dan Bapak Surya Pratama, S.M., CSN - Senior Brand Director Nu Skin Indonesia.

Devia Puspitasari, S.Ak.

Dalam acara tersebut, Bapak Dwi Sapto Febriantaka, MA, Wakil Rektor II, memberikan sambutan. Beliau menyampaikan rasa terima kasih kepada para narasumber yang telah bersedia berbagi pengetahuan terbaru mengenai Bisnis Afiliasi terhadap mahasiswa UNDIRA. “Kami sangat berterima kasih kepada para narasumber yang telah berkesempatan untuk mempresentasikan tentang Bisnis Afiliasi. Hal ini akan secara signifikan meningkatkan pemahaman mahasiswa kami tentang peluang bisnis. Memastikan bahwa setelah lulus mereka tidak hanya memiliki pengetahuan teoritis tetapi juga keterampilan bisnis praktis yang diperoleh dari berbagai kegiatan yang diselenggarakan oleh UNDIRA,” ucap Wakil Rektor II UNDIRA.

Acara seminar ini merupakan bagian dari program Campus Hiring #1, yang diselenggarakan oleh Pusat Pengembangan Karir dan Alumni UNDIRA. Program ini bertujuan untuk memberikan peluang dan kesempatan magang bagi para mahasiswa UNDIRA dan memberikan pengetahuan di luar pendidikan konvensional dalam kelas. Seminar tersebut bertajuk topik khusus, yaitu meliputi model bisnis online seperti Bisnis Affiliate yang saat ini sedang mengalami peningkatan popularitas.

Bisnis afiliasi atau yang biasa dikenal dengan Affiliate Marketing merupakan model pemasaran baru. Individu atau perusahaan (disebut afiliasi) mempromosikan produk atau layanan dari perusahaan lain (disebut merchant) dan memperoleh komisi untuk setiap penjualan atau tindakan yang dihasilkan melalui link afiliasi mereka. Bisnis afiliasi merupakan cara yang populer dan efektif untuk menghasilkan pendapatan secara online, dengan memanfaatkan jaringan dan kemampuan pemasaran tanpa harus mengembangkan produk atau layanan sendiri baik bagi pemula maupun bagi mereka yang sudah memiliki pengalaman dalam pemasaran digital.

2

Sebelum ditutupnya rangkaian tersebut, para narasumber mengadakan perekrutan magang dan mengajak para mahasiswa untuk mendaftar. Hampir setengah dari audiens mahasiswa yang hadir telah melakukan registrasi, yang selanjutnya akan dikurasi lebih jauh oleh pihak Nu Skin. Sebagai intern atau yang disebut dengan Student Affiliates, pihak Nu Skin menjanjikan berbagai keuntungan. Tidak hanya dari kesempatan untuk secara mandiri dapat berwirausaha, mahasiswa akan mendapatkan pelatihan dan juga pengalaman berharga untuk belajar bersama para profesional dibidangnya. Acara pun berakhir dan ditutup dengan penyerahan plakat sebagai tanda terima kasih dari Universitas Dian Nusantara kepada pihak Distributor Independen Nu Skin Indonesia.

(Sekar Ayu Putri / Humas UNDIRA)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432

https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/files/sthai/