Pembukaan Semester Genap TA 2023 / 2024 dan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UNDIRA dengan BPJS Ketenagakerjaan

23 Maret 2024
Oleh : Andhika Dhixz

Jakarta, 23 Maret 2024 - Universitas Dian Nusantara melaksanakan Pembukaan Perkuliahan Mahasiswa Baru Semester Genap 2023/2024 pada Hari Sabtu tanggal 9 Maret 2024 di Aula UNDIRA kampus Tanjung Duren secara hybrid. Kegiatan pembukaan perkuliahan tersebut dihadiri oleh ketua Yayasan Dian Asra beserta jajarannya, Rektor Universitas Dian Nusantara, para direktur, dekan fakultas hingga ketua dan sekretaris program studi. Tidak hanya dihadiri oleh pimpinan universitas, namun juga dihadiri oleh beberapa tamu VIP diantaranya Prof. E.S Margianti selaku Rektor Universitas Gunadarma dan Bapak Serianto selaku Kepala Bidang Kepesertaan  Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan.

Pembukaan Perkuliahan Semester Genap 2023/2024 diresmikan oleh Prof. Dr. H. Suharyadi. MS selaku Rektor Universitas Dian Nusantara. Beliau secara simbolis menyematkan almamater kepada empat perwakilan mahasiswa didampingi oleh Ketua Yayasan Dian Asra Bapak Sagoro Dharmawan.

Melalui kesempatan ini, Prof. Suharyadi menyampaikan pidato yang merefleksikan evolusi dan pertumbuhan UNDIRA dari awal berdirinya hingga saat ini. Beliau dengan jelas memproyeksikan bahwa sejalan dengan perayaan ulang tahun ke-5, jumlah mahasiswa baru yang mencapai 7000 orang akan tercapai, dan beliau juga mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru, serta menekankan harapannya agar mereka dapat memenuhi tanggung jawabnya dengan baik dan dapat menyelesaikan program studi sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Sejalan dengan semangat acara tersebut, Bapak Sagoro Dharmawan selaku Ketua Yayasan Dian Asra menekankan kepada para mahasiswa tentang penggunaan wajib 'Google Workspace' selama pelaksanaan sesi pembelajaran. Penggunaan 'Google Workspace' sebagai fasilitas kuliah dapat memfasilitasi aktivitas mahasiswa agar dapat menyelesaikan tugas-tugas secara efektif dan berjalan lancar. “Dengan adanya Google Workspace yang telah dimiliki UNDIRA sebagai fasilitas kuliah, mahasiswa diharapkan dapat menggunakannya dan menjalankan perkuliahan sebaik mungkin”, ungkapnya.

1

Setelah sambutan dari Ketua Yayasan Dian Asra, Prof. Suharyadi dengan hormat mempersilahkan kepada Prof. Margianti, yang menjabat sebagai Rektor Universitas Gunadarma dan salah satu pendiri Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) untuk memberikan sambutan dihadapan mahasiswa baru UNDIRA. Prof. Margianti berbagi pengalamannya dalam membangun Universitas Gunadarma, beliau juga menyampaikan motivasi bagi para mahasiswa baru yang sedang mempersiapkan diri untuk menempuh pendidikan di UNDIRA.

Prof. Margianti juga mengucapkan selamat datang kepada para mahasiswa baru dan mengapresiasi acara peresmian pembukaan perkuliahan semester genap TA 2024/2025 yang secara luar biasa diselenggarakan oleh UNDIRA. Sebuah prestasi yang belum pernah terjadi dalam sejarah Universitas Gunadarma. Dengan menggunakan pengetahuan dan pengalaman yang diperoleh selama 42 tahun berkomitmen untuk membangun dan mengembangkan Universitas Gunadarma, beliau mendorong UNDIRA untuk menjadikannya sebagai model pertumbuhan. Hal tersebut bertujuan untuk kemajuan berkelanjutan UNDIRA yang sekarang meluas ke masa depan.

2

Selain peresmian pembukaan perkuliahan tahun akademik 2023/2024, acara lain yang tidak kalah penting adalah penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara UNDIRA yang diwakili oleh Prof. Dr. H. Suharyadi dengan BPJS Ketenagakerjaan yang diwakili oleh Bapak Serianto selaku Kepala Bidang Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan. Tujuan utama dari MoU ini adalah untuk memastikan perlindungan jaminan sosial bagi mahasiswa program magang/kuliah kerja nyata di UNDIRA - melalui inisiatif yang dilaksanakan oleh BPJS Ketenagakerjaan. Artinya, selama menjalani program magang atau kuliah kerja nyata, para mahasiswa kami akan terjamin kesejahteraannya oleh negara melalui kerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Sebelum acara ditutup, Bapak Serianto menyampaikan beberapa hal mengenai BPJS Ketenagakerjaan dan beberapa program akan datang yang ditawarkan. Untuk manfaat besar yang berlimpah, beliau sekali lagi mengajak para mahasiswa untuk terlibat dengan BPJS Ketenagakerjaan.

3

(Kornelia Johana, Sekar Ayu / HUMAS UNDIRA)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id


Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432

https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/files/sthai/