Mahasiswa UNDIRA Raih Prestasi Tinggi dalam Program Studi Independen Bersama PT TIM Corp dan AWS Indonesia

06 Maret 2024
Oleh : Andhika Dhixz

Jakarta, 04 Maret 2024 – Universitas Dian Nusantara dengan bangga mengumumkan bahwa mahasiswanya, Isati Gulo Program studi Teknik Informatika, telah berhasil menyelesaikan Program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) ke-5 yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi, Riset, danTeknologi (Diktiristek) dengan prestasi memukau.

Isati, dengan nomor induk mahasiswa 411211057, telah menunjukkan dedikasi dan kemampuan luar biasa selama mengikuti pelatihan intensif bersama PT TIMCorp, dalam kemitraan dengan AWS Indonesia. Program yang berfokus pada Cloud Solution Architect ini telah membekali Isati dengan keterampilan dan pengetahuan yang mendalam tentang arsitektur solusi berbasis AWS, mengantarkannya untuk meraih sertifikasi Solution Architect Associate (SAA) yang prestisius.

Dalam program yang berlangsung selama satu semester ini, Isati tidak hanya berhasil menyelesaikan semua modul pelatihan dengan nilai tinggi tetapi juga menerima voucher pelatihan yang sepenuhnya dibiayai oleh PT TIMCorp, menunjukkan komitmen kuat dari perusahaan dalam mendukung pendidikan dan pengembangan talenta di Indonesia.

Anisa Nurul Aini, Assistant Program Manager di PT TIM, menyampaikan, "Kami sangat terkesan dengan prestasi Isati Gulo. Dedikasinya, kecakapan, dan pemahaman mendalam tentang materi pelatihan menunjukkan potensi besar yang dimilikinya. Kami yakin bahwa Isati akan mencapai kesuksesan yang lebih besar lagi di masa depan."

Pencapaian ini bukan hanya menandakan kesuksesan pribadi Isati tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi mahasiswa lainnya. Universitas Dian Nusantara dan PT TIMCorp berharap keberhasilan ini akan mendorong lebih banyak lagi mahasiswa untuk mengambil bagian dalam program serupa, meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang teknologi informasi di Indonesia.

Sebagai pengakuan atas pencapaiannya yang luar biasa, Isati Gulo telah dinobatkan sebagai "Inovator Techno Futura of The Month" Fakultas Teknik dan Informatika, sebuah penghargaan yang menegaskan komitmennya terhadap inovasi dan keunggulan dalam teknologi informasi dan arsitektur cloud.

(Desi Ramayanti, S.Kom., M.T. / Kaprodi Teknik Informatika)

Fakultas Teknik dan Informatika Universitas Dian Nusantara

fti@undira.ac.id

Hima Teknik Informatika

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432