Table Manner UNDIRA 1 Juli 2023 : Find Your Beauty Through The Good Manners
Table Manner UNDIRA 1 Juli 2023 : Find Your Beauty Through The Good Manners

Universitas Dian Nusantara (Undira) menggelar kegiatan Table Manner pada hari Sabtu, 1 Juli 2023 di Hotel Santika Premiere, Slipi, Jakarta. Tahun ini adalah ketiga kalinya Table Manner di selenggarakan oleh mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Dian Nusantara angaktan III.
Kegiatan Table Manner ini merupakan suatu kegiatan yang di latar belakangi dari matakuliah Professional Image pada program studi Ilmu Komunikasi. Acara ini mengambil tema “Menjunjung Tinggi Kearifan Lokal” dengan headline (BATIC) “The BeAuTy of Inspiring Communication”.

Rektor Universitas Dian Nusantara, Prof. Dr. H. Suharyadi, MS mengatakan, kegiatan Table Manner tersebut dilakukan untuk ketiga kalinya. Menurutnya, kegiatan tersebut akan dilakukan rutin tiap tahun, sebagai bentuk praktek mata kuliah professional image mahasiswa ilmu komunikasi.
Ia berharap, kegiatan ini dapat menempa para mahasiswa mulai dari proses persiapan, membangun kerjasama hingga terwujudnya acara tersebut. Rektor Undira mengaku, keberhasilan table manner ini akan ditularkan ke program studi lain, seperti public speaking maupun program studi lainnya.
Dalam Acara Table Manner ini tidak hanya mengenai praktek Table Manner saja, namun dalam kegiatan ini juga ada beberapa agenda lainnya diantaranya pelatihan Grooming oleh Harry Jundrio, S.E., M.M, dan Beauty Class yang dipandu oleh Christina Yenlie.
Terdapat penampilan tarian Nusantara oleh Sanggar Kurnia Budaya, kemudian ada penampilan KKM Music Undira, pelatihan Grooming oleh Harry Jundrio, S.E., M.M, Beauty Class yang dipandu oleh Christina Yenlie dan motivator.
Sementara itu, Dosen Pengampu Matakuliah Profesional Image, Kornelia Johana Dacosta, yang biasa disapa Ibu Jo, memberikan apresiasi kepada Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan III karena telah menyelenggarakan acara Table Manner dan ini adalah ketiga kalinya Undira mengadakan acara ini.
Dia berharap acara "Table Manner Grooming and Beauty Class" ini dapat membantu mahasiswa dalam mengembangkan sikap profesional, meningkatkan keterampilan interpersonal, dan memberikan bekal untuk sukses dalam situasi formal. Selain itu, diharapkan juga bahwa acara ini akan menjadi langkah awal untuk mengedukasi dan mempersiapkan mahasiswa dalam aspek etika dan tata krama yang penting dalam kehidupan pribadi dan karier mereka.

(Sekar Ayu/HUMAS)

Press Contact :

Biro Humas & SU Universitas Dian Nusantara

[email protected]

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334