Hello Student: WEBINAR #1 “Kuliah atau Kerja dulu?”

Bagi pelajar sekolah menengah atas (SMA) yang baru menyelesaikan sekolahnya, langsung memasuki dunia kerja atau melanjutkan studi ke jenjang S1 merupakan pilihan yang  tidak mudah, diperlukan pertimbangan yang matang sesuai kebutuhan dan kemampuan secara finansial. Tentunya dilema besar tersebut dipengaruhi dari berbagai faktor seperti biaya pendidikan, dukungan keluarga dan sosial ekonomi, hingga pengaruh dari lingkungan sekitar atau teman sebaya.

Hal tersebut menjadi sebuah peluang yang perlu diperhatikan oleh berbagai lembaga pendidikan khususnya perguruan tinggi, untuk memberikan bimbingan karir yang komprehensif sehingga para pelajar dapat memahami terkait manfaat pendidikan tinggi hingga berbagai jalur karir yang dapat membantu pelajar membuat keputusan terbaik setelah lulus dari bangku sekolah.

Berdasarkan kebutuhan tersebut, Biro Marketing Universitas Dian Nusantara (UNDIRA) menyelenggarakan program Hello Student yaitu sebuah acara seminar yang dilaksanakan secara daring yang diikuti oleh pelajar SMA/SMK dari berbagai sekolah pada tanggal 24 Mei 2024, Hello Student Series 1 ini mengangkat tema “Kuliah atau Kerja Dulu ?”.

Acara ini diselenggarakan dengan tujuan memberikan edukasi kepada para pelajar mengenai pilihan yang sedang dihadapi oleh para pelajar yang akan lulus dari bangku sekolah, antara bekerja atau melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Selain itu, acara ini diharapkan dapat membantu memberikan wawasan yang komprehensif dan bermanfaat bagi para pelajar siswa/i SMA/SMK dalam mengambil keputusan yang tepat untuk masa depan mereka. 

Hello Student Series 1 “Kuliah atau Kerja Dulu ?” dihadiri oleh Direktur Inovasi dan Kewirausahaan Universitas Dian Nusantara yang juga bertindak sebagai narasumber, yakni Bapak Eriklex Sahusilawane, SE., MM. Dalam paparannya kepada rekan-rekan siswa, Bapak Erik menyampaikan beberapa poin, namun yang poin yang cukup menarik perhatian adalah tentang “Money, Link, Sains”.  Beliau memberikan pemahaman kepada para siswa bahwa Sains (Ilmu), Link (Jaringan), dan Money (Uang) akan saling berkaitan “Setiap lulusan pasti akan akan mencari Money (Uang), dan untuk mendapatkan uang (penghasilan) yang lebih maka yang dibutuhkan adalah Link (Jaringan) dan juga Sains (Ilmu)” ungkap Direktur Inovasi dan Kewirausahaan UNDIRA.

webinar marketing

Melalui pendekatan seperti ini diharapkan dapat menjadi langkah yang tepat, untuk membangun kepercayan diri para pelajar siswa/i SMA/SMK dalam menentukan langkah berikutnya setelah menyelesaikan bangku sekolah melalui pertimbangan yang matang. Baik memilih untuk melanjutkan pendidikan atau langsung memasuki dunia kerja.

(Sekar Ayu Putri / Rifky Septiawan)

Press Contact :

Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara

humas@undira.ac.id

Facebook : www.facebook.com/undiraofficial
Instagram : www.instagram.com/undiraofficial
Twitter : www.twitter.com/undiraofficial

www.undira.ac.id

Lainnya

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432