Informasi Undira
Universitas Dian Nusantara / Berita / Informasi Undira
WEBINAR #24 “STRATEGI MEMBANGUN KORPORASI PASCA PANDEMI”

Dalam webinar yang digelar oleh Program studi Manajemen Universitas Dian Nusantara dengan topic “Strategi membangun korporasi pasca pandemic”. Universitas Dian Nusantara mengundang dua narasumber yaitu Bapak Jimmy Muhamad Rifai Gani, Ph.D (Founder & CEO orbitin.id PT. Orbitin Kebanggaan Indonesia-Incorporated in March 2020) dan Bapak Dwi Sapto Febriantaka, MA (Direktur PT. Acitya Dipta Arcapada dan Wakil Rektor II Bidang Keuangan dan Sumber Daya UNDIRA). Di moderatori oleh ibu Fathihani, SE, MM (Dosen Prodi Manajemen UNDIRA & Mahasiswa S3 Universitas Malaysia Trengganu)  pada hari Sabtu, (06/08/2022) Pukul 09.00 sampai 12.00 WIB melalui virtual online.

 

Di dalam webinar tersebut dihadiri oleh Rektor Universitas Dian Nusantara yaitu Prof. Dr. H. Suharyadi, Wakil rektor I Bapak Ir. Margono Sugeng MS, Waki Rektor III Bapak Dr. Ir Muhammad Hasanuddin Thoyib, MM, Kaprodi Manajemen Bapak Dr. Didin Hikmah Perkasa, Sekretaris Program Studi Manajemen Ibu Dr (Cand) Ryani Dhyan P, SE., MM.  Pada webinar ke 24 ini juga di hadiri oleh banyak peserta mahasiswa Universitas Dian Nusantara maupun mahasiswa dari Universitas lain, sehingga Webinar ini terbuka untuk Umum.

 

Menuju sesi penyampaian materi oleh kedua narasumber yang di moderatori oleh Ibu Fathihani, SE, MM. Beliau menyampaikan, “Strategi membangun korporasi pasca pandemic ini sangat bermanfaat karena seperti yang sudah diketahui bahwa pandemi sekarang ini belum berakhir, sehingga dengan adanya webinar ini sangat diharapkan menjadikan sebuah manfaat dan pemahaman untuk rekan-rekan mahasiswa serta juga partisipan yang menghadiri webinar yang sedang turut merasakan dampak dari pandemi yang masih belum berakhir”. Tutur Fathihani, SE.,MM.

Selanjutnya memasuki sesi pemaparan materi pertama yaitu Bapak Jimmy Muhamad Rifai Gani, Ph.D. Dalam paparan beliau menjelaskan bahwa tren yang sedang terjadi dalam pasca pandemi diantaranya Globalisasi, Urbanisasi, dan yang terakhir ialah Digital. Pemaparan materi yang dijabarkan sangat bermanfaat dimana di dalam poin yang di sampaikan bisa menjadi salah satu awal dimana kita bisa memulai hal-hal yang dapat di kerjakan seiring dengan pandemi yang masih saja mewabahi di setiap sektor kegiatan. Serta beliau juga menyampaikan beberapa wejangan untuk membangun karakter yang lebih unggul dalam dunia pekerjaan dan juga berbisnis.

 

Kemudian pada pemaparan materi yang kedua yaitu bapak Dwi Sapto Febriantaka, MA. Dalam paparannya menjelaskan bagaimana ia pada sebelumnya melakukan studi di sebuah perusahaan berskala kecil dalam mengatasi pandemi agar perusahaan tersebut masih tetap berdiri, serta juga Krisis  yang di hadapinya. 

Lalu di dalam persentasinya terdapat penjelasan yang menjadi poin permasalahan yang di hadapi pemimpin korporasi selama pandemi covid 19, penjelasan teori kepimpinan dalam menghadapi krisis, contohnya seperti motivasi yang sederhana namun memiliki makna dari seorang pemimpin, tipe-tipe penghargaan yang harusnya pemimpin berikan kepada karyawan, penjelasan terkait pemberdayaan, penjelasan terkiat komunikasi sebagai seorang pemimpin, keterampilan utama dalam krisis, dan yang terakhir penjelasan reaksi terhadap pemimpin. Sehingga dari point yang disampaikan membahas tentang “Strategi kepimpinan dalam menghadapi krisis”. 

 

Akhir dari kedua pemaparan materi dapat disimpulkan  bahwa dalam suatu manajemen di setiap perusahaan harus memiliki visi dan misi yang jelas, serta juga siap menerima masukan dari karyawan agar perusahaan yang di kelola tidak mengalami penurunan citra, serta juga harus selalu memberikan motivasi terbaik agar karyawan tetap produktif bekerja, seiring adanya wabah virus Covid-19 yang tidak dapat diketahui kapan akan segera berakhir.

 

Contact Person : Biro Humas & Sekretariat Universitas Dian Nusantara.

Universitas Dian Nusantara
Kampus Tanjung Duren
JI Tanjung Duren Barat II No 1 Grogol Jakarta Barat.
No.Telp: 021-21194454
Kampus Green Ville
JI. Mangga 14, No 3 Kec Kebon Jeruk Jakarta Barat, 11510
Kampus Cibubur
Jl. Rawa Dolar 65 Jatiranggon, Kec Jatisampurna, Bekasi
No.Telp: 021-22176334