1. 1.    Deskripsi Biro Hubungan Masyarakat (HUMAS)

 

Biro Humas merupakan unit pendukung non akademik (unsur pelaksana) pada tingkat Universitas yang berada di bawah koordinasi Wakil Rektor II bidang Sumber Daya dan Keuangan berdasarkan Peraturan Yayasan Nomor : YDA/ 014 /Skep/III/2023 tentang susunan organisasi dan tata kerja. Biro Humas Universitas Dian Nusantara memiliki fungsi untuk menciptakan dan memelihara reputasi Universitas Dian Nusantara, menjalankan tugasnya sebagai jembatan antara instansi dan masyarakat, serta membangun dan mempertahankan hubungan baik bagi para pemangku kepentingan atau stakeholders UNDIRA. Selain itu, dalam pelaksanaan tugas dan fungsinya, Biro Humas berusaha menyediakan informasi yang akural dan relevan untuk disampaikan secara langsung maupun melalui media massa UNDIRA.

 

Fungsi Biro Humas

  1. Merancang dan melaksanakan program kerja kehumasan tingkat Universitas.
  2. Melaksanakan fungsi protokoler, fungsi kearsipan dan fungsi administrasi UNDIRA.
  3. Memelihara hubungan baik dengan alumni universitas dan memberdayakan dukungan dalam bentuk donasi, mentoring dan partisipasi dalam kegiatan univeristas.
  4. Memberikan informasi yang akural dan relevan untuk disampaikan secara langsung maupun melalui media massa.
  5. Melaksanakan monitoring dan evaluasi.
  6. Melaksanakan pelaporan dan tindak lanjut.

 

  1. 2.    Program Biro Humas

 

  1. a.    UNDIRA PEDULI

 

UNDIRA Peduli merupakan bentuk kepedulian UNDIRA untuk menunjukan kepekan dan kepedulian sosial pada keadaan masyarakat         Indonesia. UNDIRA Peduli hadir pada saat terjadinya suatu bencana pada awal tahun 2020 yaitu bencana banjir di Ibu Kota Jakarta,          peristiwa tersebut yang menggerakan UNDIRA untuk menghadirkan program UNDIRA Peduli dengan melibatkan semua stakeholder yang ada di Universitas Dian Nusantara seperti mahasiswa, dosen, karyawan hingga pimpinan universitas. Maksud dan tujuan dari  UNDIRA Peduli antara lain untuk melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi dalam bentuk pengabdian serta membangun kepekaan mahasiswa atas apa yang sedang terjadi di Tanah Air, terutama bidang sosial dan kemanusiaan.

 

  1. b.    BINCANG KAMPUS

 

Bincang Kampus merupakan suatu kegiatan yang diselenggarakan oleh Biro Humas untuk melakukan Marketing Public Relations    dengan target audience khususnya mahasiswa dan siswa/i SMA/SMK/Sederajat, serta masyarakat umum, dengan tujuan memberikan pengetahuan seputar dunia kampus, dan juga memberikan dorongan semangat bagi para peserta dengan memberikan          motivasi yang disampaikan langsung oleh seorang motivator.

 

  1. c.    HELLO CAMPUS

 

Hello Campus merupajan suatu kegiatan orientasi mahasiswa baru, untuk memperkenalkan kampus kepada mahasiswa baru.                       Kegiatan ini merupakan kegiatan institusional yang menjadi tanggung jawab universitas untuk mensosialisasikan kehidupan di perguruan tinggi dan proses pembelajaran yang pelaksanaannya melibatkan unsur pimpinan universitas, fakultas, mahasiswa dan      unsur-unsur lainnya yang terkait. 

 

  1. d.    UNDIRA BERBAGI BERKAH

 

Kegiatan UNDIRA Berbagi Berkah adalah kegiatan tahunan yang rutin dilaksanakan Universitas Dian Nusantara untuk menyambut           bulan suci Ramadhan, yang dimana bulan suci Ramadhan bagi umat muslim merupakan bulan yang penuh dengan keberkahan. Dan       ini merupakan waktunya Universitas Dian Nusantara untuk berbagi berkah kepada masyarakat sekitar seperti anak yatim piatu dan         kaum duafa. Pada kegiatan ini juga menjadi momen silaturahmi dengan para stakeholder seperti aparat setempat dengan berbuka         puasa bersama, dan tentunya juga dihadiri oleh jajaran pimpinan, dosen dan tenaga kependidikan Universitas Dian Nusantara.

 

  1. e.    MEDIA GATHERING

 

Media Gathering adalah sebuah acara khusus yang mengundang awak media dan bertujuan untuk melakukan pendekatan hubungan     antara Universitas Dian Nusantara dengan media. Kegiatan ini sangat berkaitan dengan Humas dikarenakan kegiatan ini merupakan       strategi untuk meningkatkan citra positif sebuah Universitas. Hubungan baik antara UNDIRA dan media tersebut nantinya akan menghasilkan pemberitaan positif tentang Universitas Dian Nusantara. 

 

  1. f.     UNDIRA GOES TO SCHOOL
  2. g.    UNDIRA FAIR

 

  1. Contact Person                                : 021-21194454 / 0813-1415-0267
  2. Email Layanan                          : [email protected]
  3. Sosial Media
    Instagram                                   : @undiraofficial
    YouTube                                     : Universitas Dian Nusantara

CONTACT PERSON

Kampus Tanjung Duren :

0812-8770-2769

Kampus Cibubur :

0812-8770-2769

EMAIL BIRO MARKETING

[email protected]

WEBSITE

reguler.undira.ac.id

Kampus Tanjung Duren

Jln. Tanjung Duren Barat II No. 1

Grogol, Jakarta Barat. 11470

Kampus Green Ville

JIn. Mangga XIV No. 3

Kampus Cibubur

Jln. Rawa Dolar 65

Jatiranggon Kec. Jatisampurna, Bekasi. 17432

https://merdekabelajar.kemdikbud.go.id/files/sthai/