SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA PIDATO MELALUI VIDEO ANTAR SISWA SMA / SMK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2020

SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA PIDATO MELALUI VIDEO ANTAR SISWA SMA / SMK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2020

SYARAT PESERTA

1. Peserta adalah Siswa/i SMA/K Negeri dan Swasta dari seluruh Indonesia

2. Pendaftaran peserta dilakukan dengan menyerahkan Scan KTP, Scan Kartu Tanda Mahasiswa dikirimkan melalui Whatsapp 0812 8770 2769 dengan format  “ Pendaftaran Pidato Sumpah Pemuda ” dan mengisi formulir secara online serta memfollow Instagram @undiraofficial, Twitter @undiraofficial dan Subscribe YouTube Channel Universitas Dian Nusantara. ( Link akan di berikan ketika sudah mengirimkan persyaratan pendaftaran.)

3. Video di Upload pada Instagram TV masing-masing maksimal tanggal 30 Oktober 2020, serta dimention dan tag ke Instagram @undiraofficial dan menyertakan #sumpahpemudamillenial #undira #sayapemudaundira #kampusmerdeka .

4. Cover video menggunakan twibbon undira, Diawal dan diakhir video harus menggunakan bumper undira, Video harus menggunakan backsound, Video harus dicantumkan logo undira (logo harus disebelah kiri), Twibbon, bumper dan logo undira dapat di download di instagram undira yaitu @undiraofficial .

5. Durasi video pidato minimal 5 menit dan maksimal 10 menit dengan didahului menyebutkan identitas diri.

6. Tema lomba pidato adalah sebagai berikut :

“KONTRIBUSI PEMUDA MILLENNIAL DI ERA PANDEMI ”                 

7. Dresscode menggunakan pakaian atau asesoris perjuangan / merah putih

KRITERIA PENILAIAN

     1. Kesesuaian Tema, Judul Dan Isi Pidato

         Peserta pidato akan menyampaikan identitas diri dan judul pidato yang sesuai dengan tema pada awal memulai. Isi adalah inti dan substansi apa yang disampaikan dalam berpidato. Dalam hal ini penilai atau juri akan mengukur kesesuaian tema, judul dan isi yang dibawakan oleh peserta.

      2. Sistematika Penyampaian Pidato ( Pembuka, Isi, Penutup)

          Seluruh peserta harus menyampaikan pidato dengan tata  urutan pembukaan, isi dan penutup yang harus dibawakan dengan tepat oleh peserta lomba pidato. Jika ada salah satu yang kurang maka akan menjadi nilai minus.

      3.  Bahasa Yang Bagus
           Bahasa harus disesuaikan dengan bahasa ketentuan pidato. Bukan berarti bahasa yang baku dan kaku, tetapi lebih tepat bahasa yang bisa dipahami dan dinikmati oleh audience / pemirsa serta komunikatif. 

       4. Substansi
           Makna dan substansi pidato sepanjang sesuai dengan tema dan judul yang disampaikan, peserta boleh menyampaikan kritik, pujian, cacian serta hal-hal lain baik yang berkonotasi negativ, positiv dan sejenisnya sepanjang masih dalam koridor yang tidak melanggar hukum kesopanan dan etika budaya Indonesia.

        5. Vokal/ Artikulasi/ Intonasi
       Intonasi yang tepat untuk suara pelan dan suara keras sesuai dengan isi untuk menghidupkan suasana saat berpidato akan menjadi kunci penilaian yang sangat menentukan.

        6. Gaya/ Mimik dan Improvisasi
      Selain intonasi mimik wajah juga sangat menentukan tingginya penilaian oleh juri atau penilai, peserta bisa dan boleh bergaya profesional seperti seorang ustad, pendakwah, atau seorang orator politik sepanjang bisa memainkan , mimik / ekspresi wajah dan gerak tubuh yang bagus sehingga mampu lebih menghidupkan isi pidatonya.
        7. Ketepatan Waktu
        Waktu yang baik didalam lomba pidato ini minimalnya keseluruhan bisa selesai kurang dari 5 menit, namun jika harus diperpanjang karena substansinya yang sangat padat, maka keseluruhan maksimal tidak lebih dari 10 menit.
 

LAIN-LAIN

    1. Seluruh rekaman video pidato dari peserta akan diinventarisir dan menjadi milik Universitas Dian Nusantara.
    2. Seluruh rekaman video pidato yang masuk akan dinilai dan diseleksi, selanjutnya akan ditentukan pemenangnya dengan urutan JUARA I, II, III.
    3. Pengumuman pemenang / juara-juara akan dimumkan pada tanggal 2 November 2020 melalui Instagram @undiraofficial dan website resmi www.undira.ac.id
    4. Humas dan Marketing UNDIRA selaku penanggung jawab penyelenggara acara ini akan bertindak obyekti didalam menentukan pemenangnya, untuk itu segala keputusan juri / penilai adalah bersifat mutlak, final dan tidak bisa diganggu gugat.

PANITIA

Bagikan ke teman-teman mu!
Informasi Terbaru
SYARAT DAN KETENTUAN VIDEO PENDEK ANTAR SISWA SMA / SMK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2020
READ MORE
SYARAT DAN KETENTUAN SPEECH COMPETITION MELALUI VIDEO ANTAR SISWA SMA / SMK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2020
READ MORE
SYARAT DAN KETENTUAN LOMBA PIDATO MELALUI VIDEO ANTAR SISWA SMA / SMK DALAM RANGKA MEMPERINGATI HARI SUMPAH PEMUDA TAHUN 2020
READ MORE
Peringatan Dies Natalis ke - 1 Universitas Dian Nusantara
READ MORE