Mahasiswa Lintas Kampus Hadiri Seminar Media Sosial dan Nasionalisme Pemuda di Universitas Dian Nusantara


Universitas Dian Nusantara (Untara Medan) mengadakan seminar dengan tema ‘Media Sosial dan Nasionalisme Pemuda. Seminar ini membahas tentang bagaimana menggunakan media sosial dengan baik dan menjunjung tinggi nasionalisme.

Acara tersebut cukup ramai dan antusias dan dihadiri mahasiswa dari beberapa kampus antara lain Universitas Sari Mutiara Indonesia (USMI),Unviersitas Darma Agung (UDA) Medan, Universitas Potensi Utama, Mikroskill,serta tuan rumah Universitas Dian Nusantara Untara).

Acara tersebut dibuka oleh Dekan Fakultas Komunikasi Universitas Dian Nusantara Sarah Rouli Tambunan SSos MSi dan Wakil Rektor III Untara Ir Sirait serta Ketua Panitia Seminar Nurfadhhilah. Tampil sebagai pembicara Bantors Sihombing S.Sos,MSi dari Harian Sinar Indonesia Baru (SIB) yang juga staf pengajar di beberapa kampus dan Alfi Syahrizal S.Sos,M.Ikom selaku dosen Universitas Dian Nusantara.  

Bantors Sihombing mengajak semua pemuda bijak menggunakan media sosial. Dia menyampaikan keprihatinan mengenai media sosial yang digunakan secara negatif, seperti sebagai ajang perjudian online,caci maki, serta penipuan yang semakin marak dilakukan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab.  Menurut data KOMINFO, ada sekitar 64 persen masyarakat Indonesia menggunakan internya untuk mengakses media sosial sebagai aktivitas keseharian mereka. Alfi Syahri menambahkan boleh saja menggunakan media sosial namun tetap pada jalannya dan tidak menyimpang serta tidak menghilangkan rasa nasionalisme pemuda Indonesia.(Hazeline Vera)

SILAHKAN BERTANYA



Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*