Pengabdian Masyarakat UNDIRA Jakarta dan Bekasi akibat Covid-19

Pengabdian Masyarakat UNDIRA Jakarta dan Bekasi akibat Covid-19

UNDIRA Jakarta

 

Merebaknya wabah Corona Virus Disease (Covid-19) yang telah menjadi Pandemi Global , Universitas Dian Nusantara peduli pekerja harian lepas.

Salah satu langkahnya yang dilakukan UNDIRA dalam rangka membantu pemerintah memutuskan rantai virus Covid-19 Bekerja sama dengan Tiga Pilar Jakarta Barat ( yang melibatkan unsur Kecamatan/Kelurahan, Koramil, Polsek serta RW/RT, LMK, FKDM ).

Rektor Universitas Dian Nusantara Prof. Suharyadi melalui Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Undira Kornelia Johana dampingi Direktur Bagian Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM) Agung Solihin mengatakan, penyaluran bantuan ini merupakan wujud kepedulian Lembaga Pendidikan Tinggi terhadap masyarakat kelas menengah ke bawah, khususnya masyarakat terdekat dengan kampus Undira di wilayah Kelurahan Tanjung Duren Utara (TDU) dan Kelurahan Tanjung Duren Selatan (TDS) yang terdampak langsung akibat pandemi global Corona Virus di wilayah Jakarta Barat, pada 30 Maret 2020.

Johana juga mengatakan, Baksos kali ini adalah pemberian bantuan 100 paket sembako kepada warga yang tidak mampu berupa masker, beras, minyak goreng, mie instan, telor dan ikan sarden kemasan. Dan juga sekaligus pemasangan spanduk himbauan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19. Johana menjelaskan, total penerima bantuan sosial di wilayah Jakarta Barat ini sebanyak 100 Kepala Keluarga (KK). Ia berharap melalui bantuan ini masyarakat terdampak Corona Virus dapat meringankan beban ekonomi akibat berkurangnya pendapatan harian mereka saat ini.

Pemberian 100 paket sembako diberikan langsung oleh Direktur Bagian Riset dan Pengabdian Pada Masyarakat (PPM), Dr. Agung Solihin, Humas Undira Ibu Kornelia Johana, kepada Ketua RW 05 TDU, Ketua RW 06 TDU, Ketua RW 07 TDU, Ketua RT 005 RW 06 TDS, Ketua RT. 011 RW. 06 TDS di masing-masing sekretariat. Penyaluran bantuan ini diberikan secara khusus kepada para driver ojek online (Ojol), penjaga parkir, tukang bangunan, dan tukang sayur.

Dandim 0503/JB, Kolonel Kav Valian Wicaksono Magdi seraya menutup wawancara. “Sekali lagi kami atas nama Tiga Pilar Kota Jakarta Barat mengucapkan terimakasih atas sumbangsih sosial Undira kepada masyarakat terutama masyarakat tidak mampu. Saat banjir awal tahun 2020 kemarin, Undira turut membantu warga korban banjir di sekitar lokasi kampusnya. Kali ini dalam masa tanggap darurat Wabah Covid-19, Undira kembali turut peduli kepada warga masyarakat dalam pencegahan penyebaran Covid-19 berupa Bakti Sosial pendistribusian Paket Sembako secara Door To Door oleh Unsur Tiga Pilar dan juga memasang spanduk himbauan pencegahan penyebaran Covid-19,” ucapnya.

UNDIRA Bekasi

Universitas Dian Nusantara (Undira), Jakarta bersama Komando Resor Militer (Koramil) 03/TP Kodim 0507/ Teluk pucung, Bekasi, Jawa Barat (Jabar) kembali menggelar aksi kemanusiaan sehubungan dampak sosial pandemi covid-19 di Bekasi, Jawa Barat.

Tahap kedua kali ini bantuan sembako diterima 75 Kepala Keluarga (KK) pekeerja harian lepas, seperti asisten rumah tangga, ojek online, buruh bangunan hingga pedagang asongan dan sejumlah profesi lainnya. Para penerima bantuan sembako tersebut merupakan warga terdampak langsung pandemik Covid-19, pada 6 April 2020. Mereka yang menerima bantuan merupakan hasil dari pendataan Koramil 03 Teluk Pucung, Bekasi.

Rektor Undira Prof. Dr. H. Suharyadi, M.A. melalui Kepala Hubungan Masyarakat (Humas) Undira, Kornelia Johana mengatakan, penyaluran bantuan tahap kedua bagi warga terdampak langsung corona ini merupakan wujud kepedulian sesama manusia khususnya bagi masyarakat kelas menengah ke bawah yang membutuhkan. Dan diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban ekonomi akibat berkurangnya pendapatan harian mereka saat ini.

Sementara Danramil 03/Tp Kapten Arm Agus Sugiyanto disela-sela pembagian sembako ini mengatakan, kerja sama dengan Universitas Dian Nusantara ini merupakan salah satu cara membantu masyarakat kurang mampu akibat wabah corona.

Bagikan ke teman-teman mu!
Informasi Terbaru
WEBINAR#1 pertama Universitas Dian Nusantara dengan mengangkat tema "Media di Era 4.0, Situasi di Indonesia dan Amerika Serikat"
READ MORE
WEBINAR#2 Universitas Dian Nusantara dengan mengangkat tema *" Stay at Home Tetap Produktif dan Bahagia
READ MORE
WEBINAR#4 Universitas Dian Nusantara dengan tema " Potret Pekerkonomian (UKM) Indonrsia Pasca Pandemik Covid-19 dan Strategi Bangkit Kembali"
READ MORE
WEBINAR#4 What Company Needs From New Graduates
READ MORE